Singkat dan Tegas, Ini Komentar Kaesang Pangarep Usai Kongres PSSI

Dirut Persis Solo, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Kaesang Pangarep menjalani debutnya di Kongres PSSI 2021. Dia hadir sebagai Direktur Utama PT Persis Solo Saestu

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Kaesang, yang merupakan anak dari Presiden Joko Widodo datang ke Kongres PSSI 2021 tepat waktu dan dikawal beberapa anggota Paspampres,

Sebelum ke ruang utama kongres, dia langsung menjalani tes usap. Setelah itu, Kaesang keluar dari ruangan dengan mengenakan gelang. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Gelang itu adalah penanda bahwa hasil tes usap pemilik usaha Sang Pisang tersebut negatif.

Ada hal menarik dalam momen debut Kaesang di sepakbola dan kehadirannya di Kongres kali ini.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Anak bungsu Presiden Jokowi itu hanya menggunakan kaos lengan panjang berwarna hitam dengan celana panjang yang juga berwarna hitam dan sepatu casual.

Penampilannya sangat berbeda dengan peserta Kongres lainnya. Yang mana sebagian besar lebih dominan menggunakan jas ataupun blazer untuk menutupi kemeja mereka.

Awak media sempat menemui Kaesang untuk wawancarainya. Namun, ia menolak.

Hanya beberapa kata yang keluar dari mulutnya. Kalimat itu tegas dan menunjukkan keseriusannya pada Persis. "Intinya Liga 1 harga mati. Itu saja," ujar Kaesang, kepada wartawan.

Kaesang secara resmi mengakusisi Persis Solo sejak 20 Maret 2021 lalu. Dia saat ini menjadi pemegang mayoritas saham Persis sebanyak 40 persen. 

Tidak hanya dia, mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir dan Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho, turut menjadi pemilik baru Persis.

Sejumlah gebrakan telah dilakukan Kaesang di awal kariernya di sepakbola. Contohnya, Persis sangat aktif di pasar transfer pemain menyongsong Liga 2 2021.

Teranyar, Persis resmi mendatangkan Yussa Nugraha. Mantan pemain Akademi Feyenoord itu melengkapi rekrutan sebelumnya seperti Assanur 'Torres' Rijal, Alberto 'Beto' Goncalves, Marinus Manewar.

Bukan cuma itu, banyak pemain berlabel Timnas Indonesia yang mendarat di Persis.

Di antaranya Muhammad Kanu Helmiawan (eks Timnas U-19), Marcell Januar (eks Timnas U-16), hingga nama Irfan Jauhari yang saat ini sempat mendapatkan panggilan pemusatan latihan Timnas senior di Jakarta.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya