5 Fakta Mengerikan Usai Timnas Indonesia Digilas Oman

Duel Timnas Indonesia vs Oman
Sumber :
  • twitter.com/OmanFA

VIVA – Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2022. Kali ini, Evan Dimas cs takluk dari Oman dengan skor 1-3 pada Sabtu malam WIB 29 Mei 2021.

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

Duel yang digelar di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab berlangsung cukup seru. Indonesia lebih dulu tertinggal di menit ke-40 lewat aksi dari Muhsen Al Ghassani. 

Photo :
  • twitter.com/OmanFA
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Memasuki menit 51, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan. Evan Dimas Darmono sukses membobol gawang Oman. Sepakan melengkung gelandang Bhayangkara Solo FC ini memperdaya kiper Oman, Faiyz Al Rashidi.

Sayang setelah itu, Indonesia kembali kebobolan dua kali lewat Khalid Al Hajri menit ke-77 dan menit ke-88. Skor 3-1 untuk Oman bertahan hingga laga usai. 

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Dan berikut lima fakta menarik usai Indonesia mengalahkan Oman, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Indonesia mengalami kekalahan keduanya di laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sebelumnya skuad asuhan Shin Tae-yong ditaklukkan oleh Afghanistan.

2. Indonesia selalu kebobolan 3 gol di dua laga uji cobanya di Uni Emirat Arab. Sebelumnya Tim Merah Putih kalah dengan skor 2-3 dari Afghanistan. 

3. Oman mengalami kemenangan kedua beruntun di laga uji coba, sebelumnya mereka juga mengalahkan tim Asia Tenggara lainnya, yaitu Thailand dengan skor 1-0 pada 25 Mei 2021. 

4. Indonesia total menciptakan 3 gol dari 2 laga uji coba ini. Tiga gol itu lahir dari kaki Adam Alis, Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas.

5. Ini menjadi laga uji coba terakhir jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selanjutnya Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya