Liga 1 Diizinkan Polri, Ketum PSSI: Terima Kasih Presiden Joko Widodo

Ketum PSSI Iwan Bule (kiri), Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo, dan Menpora
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo. Ucapan terima kasih itu diungkapkan Iriawan setelah izin Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 telah terbit.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Izin untuk dua kompetisi resmi itu resmi dikeluarkan oleh Polri, pada hari ini Senin 31 Mei 2021. Izin tersebut diberikan setelah Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali, dan Kapolri Listyo SIgit Prabowo,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Senin 31 Mei 2021.

Iwan Bule Gagal Lolos ke DPR, Caleg Jagoan PDIP Melenggang Mulus dari Dapil Jabar X

“PSSI siap menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 dengan protokol kesehatan yang baik,” ujarnya.

Adapun Liga 1 musim ini rencananya akan dimulai pada 10 Juli 2021, sedangkan Liga bakal digelar dua pekan setelahnya. Dua kompetisi tersebut tetap akan menerapkan sistem promosi-degradasi.

Jubir TKN Ungkap Janji Prabowo yang Ditepati untuk Sepak Bola Indonesia

Selain itu, PSSI memutuskan menggelar fase awal kompetisi musim ini tanpa penonton. Namun, nantinya akan ditinjau ulang berdasarkan perkembangan COVID-19 di seluruh Indonesia.

“Kami juga putuskan untuk kompetisi Liga 1 2021/2022 terpusat di Pulau Jawa dengan sistem bubble karena masih pandemi COVID-19,” ucap Iwan Bule.

“PSSI berharap kompetisi nantinya berjalan lancar dan semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya