Timnas Indonesia Pecah Telur, Tahan Imbang Thailand

Timnas Indonesia
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Indonesia merebut poin pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menghadapi Thailand, di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis malam 3 Juni 2021, tim asuhan Shin Tae Yong bermain imbang 2-2.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Di awal pertandingan, Indonesia dikejutkan dengan gol cepat Thailand. Kiper Nadeo Argawinata harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah Narubadin Weeratwatnodom bisa menceploskan si kulit bundar di menit 5.

Gol yang membuat Thailand tampil percaya diri. Mereka bisa mendominasi permainan.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Untungnya Evan Dimas cs juga tidak lantas panik. Perlahan tapi pasti mereka mulai mengembangkan permainan meski terus ditekan oleh pasukan Negeri Gajah Putih.

Pertarungan sengit terjadi di lapangan tengah. Gelandang dari kedua tim sama-sama bermain ngotot. Begitu juga dengan lini pertahanan masing-masing yang tampil begity rapat.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Namun Laskar Merah Putih akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 39. Kadek Agung mencetak sebuah gol cantik.

Photo :
  • instagram

Berawal dari umpan terobosan Syahrian Abimanyu, dia berhasil mengecoh pertahanan Thailand. Kadek lolos dari perangkap offside, tinggal sendirian di dalam kotak penalti dan dengan tendang mengoyak jala lawan untuk membuat laga kembali imbang 1-1.

Lesakan tersebut bikin Indonesia mulai balik memegang kendali permainan. Cuma sampai turun minum, skor imbang tetap bertahan.

Babak kedua dimulai, kembali Indonesia kecolongan di awal. Adisak Kraisorn membobol gawang Tim Garuda dengan tandukan di muka gawang pada meit 50.

Namun kali ini Indonesia tidak perlu menunggu lama untuk mencetak gol balasan kedua. Menit 60, Evan Dimas Darmono memperdayai kiper Thailand dengan sepakan keras memanfaatkan bola liar hasil tendangan Egy Maulana. Skor menjadi 2-2.

Laga semakin sengit. Thailand melakukan banyak pergantian pemain untuk mengejar gol tambahan. Tapi usaha mereka tidak membuahkan hasi. Hasil seri menutup duel.

Satu poin yang didapatkan Thailand membuat mereka belum bergerak dari posisi ketiga klasemen Grup G dengan sembilan angka. Sedangkan Indonesia pecah telur, merebut poin pertama dari enam laga dan masih tetap menjadi juru kunci.

Susunan pemain:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Arif Satria, Pratama Arhan, Kadek Agung (Rachmat Irianto 84), Syahrian Abimanyu (Genta Alparedo 84), Egy Maulana (Osvaldo Haay 63), Evan Dimas, Witan Sulaiman (Adam Alis 70), KH Yudo (Muhammad Rafli 84).

Thailand: Siwarak Tedsungnoen, Suphan Thongsong, Manuel Tom Bihr, Sarach Yooyeen, Adisak Kraisorn, Thanawat Suengchittahawon, Ernesto (Sasalak Haiprakon 80), Pathompon Charoenrattanapirom (Suphanat Charoenrattanapirom 68'), Narubadin Weeratwatnodom, Phitiwat Sookjitthammakul (Tithipan Puangchan 80), Ekanit Panya (Supachok Sarachat 68).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya