Insiden Asnawi di Ujung Laga Timnas Bikin Thailand Geram

Pemain Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam dan Osvaldo Haay rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc

VIVA – Timnas Indonesia mengemas poin pertama di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim asuhan Shin Tae Yong menahan imbang 2-2 Thailand dalam laga di  Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis malam 3 Juni 2021.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Dua kali Indonesia tertinggal. Mereka kebobolan oleh Thailand di awal babak pertama, menit 5, oleh  Narubadin Weeratwatnodom. Namun berhasil disamakan oleh Kadek Agung di menit 39.

Sedangkan di babak kedua, Thailand kembali memimpin melalui Adisak Kraisorn di menit 50. Gol tersebut lalu kembali dibalas oleh Evan Dimas Darmono hanya 10 menit berselang.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Satu poin yang didapatkan Thailand membuat mereka belum bergerak dari posisi ketiga klasemen Grup G dengan sembilan angka. Sedangkan Indonesia pecah telur, merebut poin pertama dari enam laga dan masih tetap menjadi juru kunci.

Photo :
  • instagram
Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Buat Thailand, hasil melawan Indonesia ini menjadi hal buruk. Sebab mereka sekarang sedang berjuang untuk lolos setidaknya melalui jalur runner up terbaik.

Maka tak heran bila Thailand sangat ngotot. Bahkan di akhir laga para pemain mereka masih berbondong-bondong menyerbu wasit untuk melancarkan protes atas kejadian di injury time.

Asnawi Mangkualam dianggap melalukan handball saat berada di kotak penalti. Bola tanpa sengaja memantul dari tubuhnya dan mengenai tangan. Cuma memang wasit asal Qatar, Ammar Ebrahim Mahfoodh tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Keputusan sang pengadil dirasa sudah tepat bila mengacu kepada Laws of The Game IFAB 2020/2021. Di sana dinyatakan, tidak terjadi pelanggaran bila bola mengenai tangan/lengan, langsung dari kepala dan bagian tubuh (termasuk kaki).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya