PSSI Bersyukur Timnas Indonesia Bisa Imbangi Thailand

Timnas Indonesia
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Indonesia mengemas poin pertama di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim asuhan Shin Tae Yong menahan imbang 2-2 Thailand dalam laga di  Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis malam 3 Juni 2021.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Dua kali Indonesia tertinggal. Mereka kebobolan oleh Thailand di awal babak pertama, menit 5, oleh  Narubadin Weeratwatnodom. Namun berhasil disamakan oleh Kadek Agung di menit 39.

Sedangkan di babak kedua, Thailand kembali memimpin melalui Adisak Kraisorn di menit 50. Gol tersebut lalu kembali dibalas oleh Evan Dimas Darmono hanya 10 menit berselang.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Satu poin yang didapatkan Thailand membuat mereka belum bergerak dari posisi ketiga klasemen Grup G dengan sembilan angka. Sedangkan Indonesia pecah telur, merebut poin pertama dari enam laga dan masih tetap menjadi juru kunci.

Hasil yang disyukuri oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. Dia mengapresiasi penampilan serta usaha pemain yang sudah bekerja keras di atas lapangan.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

“Tentu hasil ini harus kita syukuri. Pemain Timnas Indonesia yang didominasi pemain-muda mampu bermain dengan penuh semangat dan ini modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab” kata Iriawan dikutip situs resmi PSSI.

“Saya hampir setiap hari terus memberikan semangat kepada pemain, pelatih dan ofisial untuk terus berjuang demi Merah Putih selama di Dubai. Semoga pada laga selanjutnya Indonesia mampu meraih hasil yang maksimal,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya