Pengakuan Pelatih Vietnam Atas Kerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Kerja Shin Tae-yong dalam memoles Timnas Indonesia nampaknya sudah kelihatan. Hal itu diketahui dari ungkapan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Hang-seo menganggap Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong telah berkembang. Di mana tim bermain seimbang dalam urusan bertahan dan menyerang.

Hang-seo mengawasi perkembangan Timnas Indonesia karena anak asuhnya akan bermain dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Kedua tim bentrok di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin 7 Juni 2021.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Juru taktik asal Korea Selatan itu tak sembarang memberi penilaian. Karena dia melihat hasil kerja kolega se-negaranya itu dari pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand empat hari lalu.

Timnas Indonesia yang mengandalkan mayorits pemain muda dianggap Hang-seo berman apik. Skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan melawan Thailand.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Saya pikir pelatih Shin Tae-yong melakukan pekerjaan yang sangat baik," kata Hang-seo, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Vietnam (VFF).

"Itu ditunjukkan fakta bahwa Indonesia menjaga keseimbangan yang baik antara lini serang dan lini bertahan," imbuhnya.

Satu poin dari pertandingan melawan Thailand itu menjadi yang pertama bagi Skuad Garuda di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Karena pada lima pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia selalu saja menelan kekalahan. Saat menghadapi Vietnam pada pertemuan pertama, kekalahan dengan skor 1-3 yang jadi hasilnya.

Dengan perubahan yang dibawa Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia membuat Hang-seo waspada. Terlebih tim besutannya butuh kemenangan agar bisa memperbesar peluang lolos ke babak berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya