Sederet Fakta Miris Usai Timnas Indonesia Dihancurkan Vietnam

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia kembali mendulang hasil negatif setelah dihancurkan Timnas Vietnam pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Bermain di Al Maktoum Stadium, Dubai, Selasa dini hari WIB, 8 Juni 2021, skuad Garuda dihantam empat gol tanpa balas.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Gol-gol diciptakan oleh Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong, dan Vu Van Thanh. Kemenangan ini memperbesar peluang anak-anak asuh Park Hang-seo lolos ke babak ketiga.

Indonesia bisa dibilang tak diberi kesempatan mengembangkan permainan sejak awal oleh Vietnam. The Golden Star terus menggempur pertahanan Pratama Arhan cs yang otomatis membuat Indonesia hanya bertahan sepanjang laga.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Beberapa gol juga tercipta berkat kesalahan pemain bertahan Indonesia yang membiarkan pemain Vietnam berdiri bebas. Evaluasi patut dilakukan di lini belakang.

Hasil ini juga memunculkan sejumlah fakta miris bagi tim asuhan Shin Tae-yong. Berikut yang sudah dirangkum VIVA:

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

1. Indonesia dipastikan menjadi juru kunci Grup G setelah baru mencatatkan satu poin dari tujuh laga. Kemenangan di laga terakhir tak akan mampu mengubah posisi skuad Garuda lantaran Malaysia yang berada di posisi keempat sudah mengoleksi sembilan poin.

2. Indonesia belum sama sekali mendulang kemenangan dengan menelan enam kekalahan dan satu hasil imbang. Namun, Indonesia masih lebih baik dari Guam dan Taiwan yang belum sama sekali mengumpulkan angka.

3. Indonesia juga menorehkan catatan buruk dalam urusan mencetak gol. Dalam tujuh laga yang telah dijalani, Tim Merah Putih baru membukukan lima gol dan kebobolan 22 gol.

4. Sejauh ini, Vietnam jadi tim yang paling banyak membobol gawang Indonesia dari dua pertemuan di Grup G dengan tujuh gol.

5. Nguyen Tien Linh selalu jadi momok bagi pertahanan Indonesia lantaran selalu mencetak gol dalam dua pertemuan di Grup G.

6. Hingga saat ini, Vietnam jadi tim paling sempurna di Grup G dengan belum sekali pun menelan kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya