Jangan Sedih, Timnas Indonesia Masih Punya Peluang Lolos ke Piala Asia

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia harus mengalami hasil menyesakkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim besutan Shin Tae-yong dihajar Timnas Vietnam 0-4 di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin 7 Juni 2021.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Indonesia pun dipastikan menjadi juru kunci Grup G. Skuad Garuda terpuruk  dengan satu poin dari tujuh pertandingan.

Meskipun demikian, suporter Indonesia tak perlu cemas. Indonesia masih memiliki peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 yang berlangsung di China.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Dilansir situs resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Indonesia bisa tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia. Namun, sebagai juru kunci, Tim Merah Putih harus melalui jalur playoff.

Sebanyak 12 tim berpartisipasi di jalur playoff untuk memperebutkan 9 tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia. Mereka adalah empat tim dengan poin terburuk yang menempati posisi keempat Kualifikasi Piala Dunia dan delapan tim posisi kelima masing-masing grup.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Undian playoff akan dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Pembagian pot berdasarkan hasil pada Kualifikasi Piala Dunia putaran kedua.

Sistem yang digunakan adalah knockout dengan kandang dan tandang. Leg pertama pada 2 September, lalu leg kedua pada 7 September 2021.

Sejauh ini, sudah ada empat tim yang dipastikan tampil di playoff. Selain Indonesia, ada Guam, Taiwan, dan Kamboja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya