Timnas Dibantai Vietnam, Shin Tae Yong dan Luis Milla Ramai Dibahas

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yuda

VIVA – Timnas Indonesia kembali menelan pil pahit ketika menghadapi Vietnam di pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laskar Merah Putih takluk empat gol tanpa balas.

Janji Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Yordania

Catatan buruk karena Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup G. Mereka baru mengemas satu poin dalam tujuh pertandingan.

Di babak pertama Indonesia menaham imbang tanpa gol Vietnam yang kini menjadi pumuncak klasemen dengan 14 poin. Namun di paruh waktu kedua, Evan Dimas cs tak kuasa membendung laju kubu lawan.

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Usai duel, jagat dunia maya pun ramai dengan mencuatnya tagar Shin Tae Yong. Pelatih timnas tersebut diperbincangkan oleh publik twitter.

Kebanyakan menciutkan dukungan terhadap pria asal Korea Selatan itu. Shin Tae Yong dianggap masih layak diberi kesempatan lebih panjang menangani timnas.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Tapi menariknya, pada saat yang sama juga muncul tagar Luis Milla, pelatih asal Spanyol sebelum Shin Tae Yong. Nama pria tersebut disebut-sebut di twitter karena banyak yang merindukan gaya bermain timnas ketika ditanganinya.

Photo :
  • Twitter/@Luismillacoach

Sementara dari PSSI menyampaikan pesan penting kepada para pemain dan pelatih usai kekalahan dari Vietnam. Ketua umum Mochamad Iriawan meminta agar tetap semangat dan fokus menghadapi laga selanjutnya.

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif. Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti," kata Iriawan dikutip situs resmi PSSI.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat 11 Juni 2021, pukul 20.45 waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya