Terungkap, Senjata Mengerikan Vietnam Penghancur Timnas Indonesia

Timnas Indonesia dihancurkan Vietnam 0-4
Sumber :
  • AFC

VIVA – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo mengungkap rahasia timnya sukses menghancurkan Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin 7 Juni 2021.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Vietnam tampil dominan dan berhasil menang telak 4-0. Gol-gol kemenangan mereka semua tercipta pada babak kedua. Nguyen Tien Linh memulai pesta pada menit ke-51.

Kemudian dilanjutkan Nguyen Quang Hai menit ke-62, Nguyen Cong Phuong menit ke-67, dan gol pamungkas diciptakan Vu Vanh Thanh menit ke-74.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Photo :
  • Bongda

Park Hang-seo sebenarnya sudah sangat yakin menang melawan Indonesia. Sebab, sebelum laga dia sudah berani mempertaruhkan jabatannya.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Juru taktik 63 tahun itu menyatakan siap angkat koper ke kampung halamannya di Korea Selatan jika Vietnam kalah dari Timnas Indonesia.

Ucapan itu tak sekadar isapan jari belaka. Vietnam benar-benar superior atas Indonesia. Lantas, apa rahasia mereka bisa menghabisi Indonesia begitu sadis?

Park Hang-seo menyatakan punya strategi berbeda saat bertemu Timnas Indonesia. Dalam laga semalam, dia sengaja menginstuksikan pemainnya untuk tampil menyerang sejak detik pertama.

"Saya biasanya menggunakan formasi 3-4-3. Tapi, pertandingan ini perlu diserang, jadi 3-5-2. Kami bermain bagus di babak pertama, tetapi tidak mencetak gol," kata Park, dilansir  vnexpress.

Di babak kedua, selain mempertahankan intensitas serangan, Park menginstruksikan pemainnya untuk melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Dan, strategi itu berbuah manis.

"Babak kedua, saya meminta para pemain untuk tidak hanya menyerang melebar, tetapi menemukan cara untuk menembus tengah. Secara keseluruhan pemain melakukannya dengan baik," ucapnya.

"Saya juga meminta mereka untuk bekerja keras untuk banyak menembak dari jarak tengah. Sebelum pertandingan, saya dengan hati-hati mempelajari bagaimana Indonesia berkoordinasi dalam set piece," jelasnya.

Kemenangan atas Indonesia membuat Vietnam mempertahankan statusnya sebagai pemuncak klasemen sementara Grup G dengan 14 poin. Sementara, Indonesia tetap jadi juru kunci dengan satu poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya