Raffi Ahmad Siap Dukung Menpora dan PSSI Sukseskan Inpres Sepakbola

Menpora Zainudin Amali dan Bos Rans Cilegon, Raffi Ahmad
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Pemilik klub Rans Cilegon FC sekaligus pesohor, Raffi Ahmad, turut menjadi narasumber dalam acara sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Vasa Hotel Surabaya, Sabtu 5 Juni 2021.

Soal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Adopsi Anak, Ramalan Hard Gumay Bikin Tercengang

Raffi hadir untuk memberikan materi dan pengarahan mengenai bisnis sepakbola di era digital. Usai mengikuti acara sosialisasi tersebut, kepada ANTV Sports, Raffi mengaku sangat senang bisa mendukung penuh Inpres nomor 3 tahun 2019.

"Saya sangat setuju apa yang dikatakan Pak Menpora (Zainudin Amali) dan PSSI. Bahwa sepakbola adalah pesta rakyat Indonesia," ucap Raffi.

Heboh, Ramalan Hard Gumay Soal Nagita Slavina Punya Anak Perempuan Jadi Kenyataan

Raffi menilai, dengan adanya Inpres nomor 3 tahun 2019 ini, maka pola pembinaan pesepakbola usia dini lebih mudah dilakukan. Terlebih, banyak siswa SMP maupun SMA yang tergabung di sekolah sepakbola (SSB).

"Bayangkan saja, kalau semua provinsi, kabupaten, semua kota mendukung dan sudah tahu tentang adanya Inpres nomor 3 bahwa itu instruksi presiden langsung. Dari semua cabang olahraga, ini spesial sekali bahwa olahraga sepakbola mendapatkan perhatian khusus. Kenapa? Karena saya tahu bahwa Indonesia ini penduduknya sangat luas sekali dan sepakbola ini salah satu pesta rakyat kita," ujarnya.

Usai Jepang, Raffi Ahmad Bakal Ikut Lari Maraton ke Inggris dan Jerman

Lebih lanjut, Raffi mengatakan,Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk pengembangan sepakbola bahkan sampai ke kancah dunia. Di samping jumlah penduduk yang banyak, Indonesia juga negara yang luas secara geografis.

Bahkan, Raffi membandingkan Indonesia dengan Spanyol yang memiliki klub sepakbola sekelas Real Madrid dan Barcelona. Padahal, luas wilayahnya tak seluas Indonesia.

"Dengan adanya Inpres nomor 3 tahun 2019 ini, tadi Pak Menpora sudah kasih pencerahan kepada saya kenapa adanya Inpres nomor 3 tahun 2019 agar pemain bola muda kita ini dari SSB, SMP dan SMA bukan hanya skill saja yang mereka dapatkan tetapi mental mereka juga," katanya.

"Jadi ini sangat baik sekali untuk sepakbola kita dan saya sangat mendukung Pak Menpora," ucap suami Nagita Slavina tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya