Shin Tae-yong Masih Tak Terima Diganjar Kartu Kuning

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diganjar kartu kuning saat sedang memimpin skuad besutannya di laga kontra Vietnam dalam lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa 8 Juni 2021, dini hari WIB.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Shin mendapatkan kartu kuning ketikan pertandingan memasuki menit ke-77. Kartu kuning itu diberikan oleh wasit asal Kuwait, Ahmad Alali.

Tidak diketahui jelas apa penyebab yang membuat pelatih berpaspor Korea Selatan itu mendapatkan kartu kuning. Setelah Alali mengeluarkan kartu kuning, Shin pun menyampaikan protes ke asisten wasit asal Bahrain, Ammar Ebrahim Hassan. 

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Ada kemungkinan wasit memberikan kartu kuning kepada Shin lantaran dia melakukan protes yang cukup keras. Memang, pelatih berusia 52 itu tampak kurang puas dengan beberapa keputusan wasit sebelum dia mendapatkan kartu kuning.

Bahkan, selepas pertandingan, Shin mengaku, sangat tidak puas dengan kinerja di wasit di laga Vietnam melawan Indonesia yang berakhir dengan skor 4-0. Sebab, menurutnya, ada beberapa keputusan yang salah dari wasit dan hakim garis yang berujung pada gol pertama Vietnam.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Shin mengungkapkan, rasa tak terima setelah diganjar kartu kuning. Dia pun masih bertanya-tanya mengapa dirinya bisa mendapatkan kartu kuning.

"Memang sudah berlalu 2 hari, tetapi kenapa saya yang harus dapat kartu kuning?," tulis Shin, Rabu 9 Juni 2021.

"Memang pelatih tidak boleh protes juga tentang yang harusnya di kasih penalty? Bahkan saya tidak keluar dari technical line."

"Kesalahan mereka tapi malah menutupinuya dengan berikan kartu kuning kepada pelatih?."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya