Persib Patok Juara di Piala Wali Kota Solo

Selebrasi pemain Persib Bandung.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

VIVA – Persib Bandung mengusung target tinggi di turnamen Piala Wali Kota Solo yang akan bergulir pada 21 Juni hingga 27 Juni 2021. Skuat Maung Bandung bertekad melaju ke babak final dan juara. 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Pelatih Persib, Robert Alberts, tidak ingin timnya meraih hasil mengecewakan seperti ketika tampil di ajang Piala Menpora. Meskipun melaju ke partai puncak, Persib gagal meraih juara. 

Pada partai final yang menggunakan sistem kandang dan tandang ini, Persib harus mengakui ketangguhan Persija Jakarta. Maung Bandung kalah dengan agregat 1-4 atas Macan Kemayoran. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

"Kami tidak ingin duduk sembilan jam di dalam bus dan hanya bermain satu kali lalu pulang. Kami ingin terus berlanjut hingga bermain di final seperti yang kami lakukan pada turnamen terakhir (Piala Menpora)," ujar Robert di Bandung, Rabu 9 Juni 2021. 

Robert mengatakan, semua pemain ingin bekerja keras untuk tampil maksimal di lapangan. Maka dari itu, dia menganggap serius setiap pertandingan di Piala Wali Kota Solo. 

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

"Jadi target akhirnya adalah semua pemain merasa kecewa dengan turnamen sebelumnya karena sudah melaju ke final namun mereka tidak tampil dengan baik. Jadi kini jika kami bisa melaju ke final lagi, kami bisa bermain lebih baik,"katanya. 

Kendati begitu, pelatih berusia 66 tahun ini masih menunggu detail regulasi di Piala Wali Kota Solo. Sejauh ini, Robert belum mendapat informasi resmi soal regulasi pertandingan dari pihak penyelenggara. 

"Kami belum tahu aturan dan regulasinya. Kami hanya tahu bahwa jika kalah di laga pertama maka langsung tersingkir dari turnamen. Jadi kami sudah berdiskusi di pagi tadi dan hanya itu hal yang kami ketahui untuk saat ini,"ucap eks pelatih PSM Makassar ini. 

Ajang Piala Wali Kota Solo ini diikuti sebanyak delapan tim, baik dari Liga 1 maupun Liga 2. Selain Persib, tujuh tim lainnya adalah Rans United, PSG Pati, Dewa United, Bali United, Bhayangkara FC, Persis Solo dan Arema FC. 

Seluruh pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Laga akan berlangsung dengan sistem knock out. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya