Pesan Jacksen Tiago untuk Timnas Indonesia

Jacksen F Tiago
Sumber :

VIVA – Pelatih Persipura Jayapura yang juga juru taktik Timnas Indonesia pada tahun 2013, Jacksen Tiago, meminta para pemain skuad Garuda untuk selalu percaya dengan proses. "Saya hanya ingin berkata satu hal (kepada timnas), yaitu percaya proses," ujar Jacksen dalam konferensi pers daring.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Meski demikian, pria asal Brazil tersebut enggan membicarakan lebih jauh soal timnas yang saat ini dibesut pelatih berkewarganegaraan Korea Selatan, Shin Tae-yong. Jacksen menegaskan bahwa dirinya bukanlah seorang pengamat yang bebas berkomentar tentang skuad Garuda.

"Saya menghormati semua orang yang ada di timnas. Oleh sebab itu, saya memilih untuk tidak memberikan pandangan apapun," kata pelatih yang membawa Persipura tiga kali menjuarai Liga Indonesia itu.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Photo :
  • PSSI

Timnas Indonesia sendiri saat ini sedang mempersiapkan diri menuju laga terakhir mereka di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai, Jumat (malam 11 Juni 2021.

5 Daftar Harga Tertinggi Pemain Timnas Indonesia Versi Transfermarkt

Hasil apa saja dari pertandingan tersebut tidak akan mempengaruhi posisi skuad Garuda di klasemen Grup G. Evan Dimas dan kawan-kawan tetap menjadi juru kunci karena pada tujuh partai sebelumnya mereka kalah enam kali dan seri sekali.

Terkait Jacksen Tiago, dia pernah melatih Indonesia pada medio April-November 2013. Selama itu, Jacksen membawa Indonesia memenangi dua laga uji coba (versus Filipina dan Kyrgyztan) serta sempat menahan imbang China 1-1 di Kualifikasi Piala Asia 2015. (Ant)

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Terkuak, Alasan Timnas Indonesia Tidak Menggunakan Logo PSSI di Jersey

Di balik gegap gempita sepak bola Indonesia, terselip sebuah pertanyaan menarik, mengapa Timnas Indonesia menggunakan logo Garuda Pancasila, bukan logo federasi PSSI?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024