Persija Tunjuk Pelatih Baru, Mantan Asisten Antonio Conte

Selebrasi pemain Persija berhasil juara Piala Menpora
Sumber :
  • twitter.com/Persija_Jkt

VIVA – Persija Jakarta resmi mengumumkan penunjukan juru taktik asal Italia Angelo Alessio sebagai pelatih tim utama untuk musim 2021-2022.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Pernyataan soal perekrutan Alessio disampaikan langsung oleh Presiden klub Persija Mohamad Prapanca dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Kamis 10 Juni 2021.

"Namun, Alessio belum dapat memimpin latihan secara langsung karena ada protokol kesehatan pemerintah yang harus kami patuhi," ujar Prapanca.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Angelo Alessio dikontrak Persija selama satu musim dengan opsi perpanjangan sampai tahun 2023.

Manajemen Macan Kemayoran memilih Alessio karena menilai visi-misinya cocok dengan Persija. Pria berusia 56 tahun itu sejatinya sudah menyupervisi latihan Marko Simic dan kawan-kawan dari jauh sejak awal Juni 2021.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Menanggapi pekerjaan barunya, Angelo Alessio mengaku senang dan tertantang untuk membawa gelar demi gelar di Persija, terutama Liga 1 Indonesia.

"Saya percaya kami bisa berprestasi. Saya akan memaksimalkan kemampuan dan pengalaman saya untuk Persija," tutur Alessio.

Nama Angelo Alessio sudah cukup dikenal di Eropa. Dia memulai jenjang kepelatihannya sejak tahun 1998. Namun, namanya semakin populer sejak menjadi asisten pelatih dari juru taktik ternama Italia Antonio Conte mulai 2010.

Alessio merupakan asisten pelatih saat Conte menjadi pelatih kepala di Siena (musim 2010-2011), Juventus (2011-2012 sampai 2013-2014), tim nasional Italia (2014-2016) dan Chelsea (2016-2017 sampai 2017-2018).

Sepanjang itu, Alessio membantu Conte untuk membawa Juventus tiga kali juara Liga Italia, Chelsea satu kali juara Liga Inggris dan sekali juara Piala FA.

Persis sebelum bekerja di Persija, Alessio menjadi pelatih klub Liga Skotlandia, Kilmarnock FC pada Juni-Desember 2019.

Melatih Persija merupakan pengalaman pertama Alessio berkarier sebagai pelatih di benua Asia. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya