Persib Vs Tira Persikabo, Skema Baru Racikan Robert Rene Alberts

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung akan menantang Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 12 Juni 2021. Skuad Maung Bandung menargetkan kemenangan.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, anak asuhnya punya ambisi besar di setiap pertandingan. Victor Igbonefo dan kawan-kawan ingin tampil maksimal demi meraih kemenangan.

"Setiap laga sepakbola, saya katakan lagi, setiap pemain, setiap pelatih tentu ingin menang di setiap pertandingan tidak peduli laga apa itu," tegas Robert kepada wartawan.

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Namun, pelatih asal Belanda ini tidak melupakan prioritas utamanya, yakni melihat sejauh mana perkembangan tim. Mengingat, Persib sudah menjalani sesi latihan selama tiga pekan.

"Tapi kamu juga harus tahu apa yang menjadi prioritas di pertandingan (uji coba) itu, apakah itu melihat kemenangan atau melihat perkembangan dari pemain yang mana kemenangan bukan yang utama, Tapi setiap pemain tentu ingin menang," katanya.

Persija Jakarta Bawa Pulang 1 Angka dari Markas Tira Persikabo

Robert mengaku akan menerapkan formasi baru dan memberikan kesempatan tampil kepada pemain yang baru pulih dari cedera. Dia ingin mengetahui kombinasi para pemain dengan skema baru.

Sejak ditangani Robert, Persib memang identik dengan formasi 4-2-3-1. Tetapi, rencana lain telah disiapkan dengan menggunakan skema 3-4-3.

"Jadi ketika melakukan perubahan formasi dan kombinasi, meski tidak menang tapi memiliki jawaban atas apa yang dicoba dan itu positif. Lain halnya jika sudah memasuki liga, untuk menjadi juara tentu harus menang di setiap pertandingan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya