Persib Vs Tira Persikabo, Momen Comeback Deden Natshir

Kiper Persib Bandung, Muhammad Deden Natshir
Sumber :
  • Bandung Kita

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengapresiasi penampilan Muhammad ‘Deden’ Natshir dalam laga uji coba melawan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 12 Juni 2021. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1, Deden  turun di babak kedua menggantikan I Made Wirawan.

Uji coba ini merupakan momen kembalinya Deden setelah mengalami cedera serius sejak 2019 lalu. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Deden mengalaminya cedera patah tulang fibula saat berhadapan dengan Persija Jakarta di Liga 1 2019. Kondisi tersebut membuat Deden harus menepi lama karena butuh penanganan intensif. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Robert berencana memboyong Deden ke Solo untuk menghadapi turnamen Piala Wali Kota Solo yang akan bergulir 20-26 Juni mendatang. Dia menilai Deden layak kembali memperkuat tim Persib. 

"Rencananya Deden akan ikut dengan kami ke Solo, dia beraksi kembali hari ini untuk pertama kali dan kami sangat senang memberinya kesempatan,"kata Robert kepada wartawan. 

"Layak untuk bermain dan layak kembali berada di dalam tim, dia juga sudah melakukan pemulihan dengan sangat baik," tambah dia. 

Pelatih berpaspor Belanda ini menilai Deden merupakan sosok yang loyal kepada tim. Sehingga, dia tidak ragu memasukan kiper berusia 28 tahun tersebut dalam rombongan tim. 

"Dia sosok yang sangat loyal untuk Persib Bandung, kepribadiannya sangat baik untuk Persib. Jadi kami senang melihat Deden kembali ke lapangan lagi hari ini,"ucapnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya