Yudha Febrian Digaet Klub Atta Halilintar, AHHA PS Pati atau PSG Pati?

Yudha Febrian berlabuh di AHHA PS Pati.
Sumber :
  • instagram.com/febrian13yudhaa

VIVA – Klub anyar milik Atta Halilintar, AHHA PS Pati FC kembali bergeliat di bursa transfer. Jelang Liga 2, mereka getol mendatangkan pemain berlabel Timnas Indonesia.

Selain PS Store, Ini Gurita Bisnis Terbaru Putra Siregar

Nurhidayat Haji Haris menjadi yang pertama didatangkan. Setelah itu, mereka resmi mengumumkan kedatangan Yudha Febrian.

Yudha memiliki pengalaman tampil di Timnas U-16 dan U-19. Namun, dia dikenal sebagai pemain yang suka berulah.

Bekasi FC Bermasalah, Atta Halilintar Diusulkan Nama Bekashiap FC

Pada 16 Mei 2021 lalu, dia melakukan pelecehan terhadap seorang wanita. Yudha juga pernah dicoret dari TC Timnas U-19 karena ketahuan datang ke tempat hiburan malam hingga larut pagi.

Atta Halilintar Gabung Federasi Futsal Indonesia

Terkait hal tersebut, chairman AHHA PS Pati, Putra Siregar tak ambil pusing. Dia yakin, Yudha masih memiliki talenta yang bagus.

"Yang orang tahu, Yudha ini selalu tentang indisiplinernya, dan itu tugas kami untuk merangkul Yudha. Dirangkul bukan dipukul," kata Putra di media sosial AHHA PS Pati.

"Setiap manusia punya masa lalu dan manusia berhak atas masa depan. Kami yakin, Yudha menjadi pemain penting untuk Timnas Indonesia di masa depan," tegasnya.

Kontroversi Nama
Yang menarik adalah kontroversi nama AHHA PS Pati. Sebab, di saat bersamaan akun Instagram PSG Pati juga masih aktif.

Perkenalan Yudha diumumkan di Instagram AHHA PS Pati. Namun, di Instagram Story Yudha malah terlihat sang pemain memegang jersey PSG Pati.

Nasib baik memayungi Atta Halilintar. PSSI berpihak kepadanya untuk memuluskan jalan menuju pengesahan nama AHHA PS Pati. Alasan PSSI karena mendapat surat dari mereka dan isinya berupa penjelasan mengapa mau mengubah nama.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi yang mengatakan isi surat AHHA PSG Pati berisi penjelasan logis. Dia akan menyampaikan permintaan tersebut ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Beberapa alasan logis telah dijelaskan melalui surat tersebut dan kami sangat memahami serta memaklumi terkait perubahan nama dari PSG Pati menjadi AHHA PSG Pati. Kami akan segera menyampaikan ini ke Ketum PSSI dan seluruh anggota Komite Eksekutif untuk diambil pertimbangan dan kebijakan," kata Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

"PSSI tentu akan memperhatikan alasan utama PSG Pati untuk melakukan perubahan nama karena pertimbangan aspek keuangan demi kelangsungan klub dalam mengarungi musim kompetisi tahun 2021 ini," imbuhnya.

PSG Pati akan tampil di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo pada 20-26 Juni 2021. Menarik dinanti apakah mereka tetap memakai nama lama untuk sudah menggunakan nama AHHA PS Pati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya