Diundur, Ini Jadwal Baru Piala Wali Kota Solo 2021

Piala Wali Kota Solo.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 yang semula direncanakan pada 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah resmi diundur menjadi tanggal 29 Juni - 4 Juli 2021 mendatang. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Diundurnya Piala Wali Kota Solo 2021 sebagai salah salah upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 yang sedangan mengalami lonjakan kasus di Solo, Jawa Tengah.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan, bahwa penundaan jadwal pertandingan Piala Wali Kota Solo merupakan hasil koordinasi dengan seluruh pihak terkait.

10 Hari Isoman, Gibran Masih Dinyatakan Positif COVID-19

"Kami juga berharap dengan Piala Wali Kota Solo 2021 ini masyarakat bisa tetap berada di rumah dan menonton sepakbola," kata Gibran, dalam rilis yang diterima VIVA, Rabu 16 Juni 2021.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo, Cahyadi, menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengikuti semua arahan terkait penundaan jadwal pertandingan dan bergerak menggelar pertemuan dengan klub peserta.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub yang disambut positif oleh seluruh perwakilan klub dengan menyatakan tetap berpartisipasi dan mendukung seluruh keputusan ini," ucap Cahyadi.

Selain itu, Piala Wali Kota Solo 2021 akan tetap ditayangkan secara langsung di Indosiar dan Vidio pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021 mendatang.

"Pecinta sepakbola tanah air tidak perlu khawatir karena tetap dapat berada di rumah untuk menyaksikan klub-klub kebanggaannya berlaga di Piala Wali Kota Solo 2021 melalui layar kaca Indosiar ataupun apilikasi Vidio," ujar Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad.

Piala Wali Kota Solo 2021 tetap bakal diikuti oleh empat klub Liga 1, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, Arema FC, dan Bali United, serta empat klub Liga 2, Rans Cilegon FC, Dewa United, Persis Solo, dan PSG Pati.

Pembukaan yang sejatinya digelar pada hari Minggu 20 Juni 2021 diundur menjadi hari Selasa 29 Juni 2021 pukul 15.15 WIB yang langsung mempertemukan Persis Solo melawan PSG Pati, dan dilanjutkan duel kedua antara Persib Bandung menghadapi Arema FC.

Piala Wali Kota Solo 2021 juga tetap digelar dengan sistem gugur. Itu artinya, kedelapan klub dipastikan akan berkompetisi dengan sengit sejak awal pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya