Terungkap, Proses Diego Michiels Sampai Gabung Arema FC

Diego Michiels gabung Arema FC.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana memperkenalkan langsung Diego Michiels sebagai pemain baru mereka, Rabu 16 Juni 2021 malam. Usai tandatangan kontrak selama satu musim, Diego resmi menjadi bagian skuat Singo Edan untuk musim depan. 

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

"Alasan rekrut Diego karena saya sudah berteman lama di instagram. Saya memang gila bola rata-rata pemain sepakbola saya follow (ikuti). Diego sejak COVID-19 sering ngobrol lewat DM (direct message) dan komentar," kata Gilang. 

Gilang mengungkapkan, proses negoisasi dengan Diego pun tidak berjalan lama. Kisahnya, pekan lalu Diego menawarkan diri langsung ke Presiden Arema untuk bergabung bersama Dendi Santoso Cs. Gilang langsung bertanya nominal kontrak yang diminta, setelah ketemu harga mereka akhirnya sepakat bekerjasama. 

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

"Pada Minggu kemarin Diego menawarkan diri ke Arema. Terus saya tanyakan alasan ke Arema kenapa, kronologisnya seperti apa. Dan saya tanya harganya berapa dan budget kita segini. Oke akhirnya ketemu dan kita rekrut dia di posisi bek kanan kebetulan posisi ini kita butuhkan," ujar Gilang. 

Diego menjadi pemain pertama yang direkrut langsung oleh presiden klub. Gilang mengatakan, selain faktor kedekatan. Faktor kebutuhan pemain di posisi full bek juga menjadi pertimbangan. Apalagi, perekrutan ini juga disetujui oleh pelatih Arema Eduardo Almeida. Lalu, Diego juga berkomitmen mengubah stigma si bengal dengan menjadi anak baik. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Alasannya ini karena kebutuhan tim karena kurangnya ke dalaman di skuat Arema. Karena Arema memang kurang full bek kanan. Kemudian itikad baiknya dia juga udah komitmen ingin mengubah dirinya," tutur Gilang. 

Di Arema FC, Diego akan menggunakan nomor punggung favoritnya 24. Diego diikat kontrak untuk satu tahun. Tetapi jika mampu membawa Arema berprestasi dan menunjukan performa gemilang. Gilang menggaransi Diego akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari Arema. 

Diego sendiri mengucapkan terima kasih karena sudah dipinang oleh Arema FC. Alasan dia ingin bergabung dengan Singo Edan karena masuknya Gilang sebagai presiden klub. Menurutnya, Gilang memiliki visi dan misi yang bagus untuk Arema. Sehingga dia tertarik untuk bergabung. 

"Terima kasih presiden, klub, dan manajemen telah merekrut saya. Alasannya karena Arema tim besar, apalagi punya visi misi yang bagus dan saya suka Malang," kata Diego. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya