Proses Berliku Persib Bandung Dapatkan Pilar Timnas Palestina

Gelandang baru Persib Bandung, Mohammed Bassim Rashid.
Sumber :
  • Instagram: Mohammed Bassim Rashid

VIVA – Teka teki siapa pemain asing Asia Persib Bandung akhirnya terjawab sudah. Manajemen Maung Bandung resmi memperkenalkan pemain barunya yakni Mohammed Bassim Rashid

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Mohammed Rashid merupakan penggawa Timnas Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Bersama Persib, Rashid diikat kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menjelaskan untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu tidak mudah. Manajemen perlu meyakinkan kepada Rashid bahwa kompetisi Liga 1 bakal bergulir. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Ya bahwa kita berusaha dan intinya pasti lah sepakbola akan mulai, tapi pada saat itu juga kita belum mengungkap bahwa Liga akan bergulir 10 Juli, dengan pendekatan yang baik lah jadi dia bersedia bisa bermain ke Indonesia," jelas Teddy kepada wartawan, Kamis 17 Juni 2021. 

"Selain itu kita harus menjelaskan pastinya, bahwa tim pelatih sudah punya rekam jejaknya seperti apa, pasti sudah bicara dengan pemain. Pilihannya kan gak satu, pasti ada beberapa nah dari situ dipilih yang paling cocok dengan kebutuhan kita," tambah dia. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pria berkacamata ini memastikan, status pemain anyarnya itu sudah menjadi bagian Persib untuk kompetisi Liga 1. Artinya, pemain tidak diharuskan untuk menjalani trial lebih dulu. 

Berbeda dengan kasus Farshad Noor. Pemain asal Afganistan ini dilepas manajemen Persib karena perfomanya selama turnamen Piala Menpora kurang memuaskan. 

"Sudah resmi ini. Satu musim plus opsi perpanjangan. Nanti diperkenalkan langsung setelah tiba," kata Teddy.

Saat ini, Mohammed Rashid masih merampungkan administrasi keberangkatan di negaranya. Kemungkinan, eks pemain Al Jeel tersebut tiba di Indonesia pekan depan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya