Ada yang Berbeda di Liga 1 2021, Duel Ini Bakal Jadi Pembuka

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok
Sumber :
  • Persija

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola Indonesia menyebut kemungkinan akan ada perubahan pada Liga 1 2021-2022.

Merugikan, Pelatih PSS Tak Ikhlas Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Perubahan itu salah satunya ada di pihak sponsor utama. Sebelumnya sejak 2018, Liga 1 disponspori oleh situs jual beli secara daring.

Tetapi untuk musim ini, perusahaan tersebut sepertinya tidak lagi menjadi sponsor utama Liga 1. Dengan berubahnya sponsor utama, nantinya, tittle kompetisi pun akan berubah.

Wahyudi Hamisi Penendang Kepala Bintang Persebaya, Selalu Gagal Masuk Timnas Indonesia

"Kelihatannya sedikit berubah ya (sponsor utama)," kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

“Ya nanti kita lihat aja tittlenya seperti apa. Sponsor nanti biar PSSI yang umumkan. Insya Allah mudah-mudahan ya, yang jelas bukan perusahaan minuman ya," sambungnya.

Wahyudi Hamisi Dilaporkan ke Jokowi, PSSI: Sanksi Berat!

Liga 1 rencananya akan bergulir mulai 10 Juli 2021. PT LIB sudah merencanakan kompetisi bakal dibuka dengan pertandingan Persija Jakarta melawan PS Sleman.

Sudjarno menjelaskan, pada awalnya, PT LIB ingin mempertemukan Persija kontra Bali United. Seperti sebelum-sebelumnya, pembuka Liga 1 selalu mempertemukan tim jawara. 

Di mana Persija adalah kampiun Piala Menpora 2021 sementara Bali United adalah juara Liga 1 2019 karena Liga 1 2020 dibatalkan.

Akan tetapi, jadwal tersebut terpaksa diurungkan lantaran Bali United tampil di Piala AFC 2021. 

Oleh sebab itu, kata Sudjarno, PT LIB menunjuk PSS Sleman yang merupakan peringkat ketiga Piala Menpora 2021. 

"Sehingga kami cari, misalnya ada histori, di Piala Menpora, PSS menempati peringkat ketiga. Tapi di Piala Menpora PSS dan Persija tak pernah ketemu. Kami coba matchingkan seperti itu, toh nanti semua juga akan bertemu," jelasnya.

Lebih lanjut, Sudjarno menyebut PT LIB sudah merilis jadwal kepada 18 klub peserta. Meski demikian, pihaknya tak menutup kemungkinan masih ada perubahan.

LIB nantinya, bakal mendengar masukan dari klub peserta pada virtual meeting yang berlangsung hari ini, Jumat 18 Juni 2021.

"Jadwal sudah dikirim ke klub, nanti ada diskusi. Jadwal ini masih mungkin berubah kalau ada masukan-masukan yang signifikan," pungkasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya