Guam atau Taiwan, Lawan Indonesia di Playoff Kualifikasi Piala Asia

Pertandingan Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA –  Timnas Indonesia akan tampil di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Ada empat tim yang tampil di babak ini, untuk memperebutkan dua tiket sisa ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) membagi empat tim dalam dua pot, berdasarkan penampilan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia dan Kamboja masuk pot 1, sedangkan Timnas Taiwan dan Timnas Guam ditempatkan di pot 2.

Itu berarti, Taiwan dan Guam menjadi calon lawan Indonesia di babak playoff nanti. Undian playoff akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 24 Juni 2021.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Playoff akan digelar dalam dua leg. Leg pertama digelar pada 7 September. Lalu, leg kedua diadakan pada 12 Oktober 2021.

Jika berkaca pada hasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Guam dan Taiwan lebih buruk dari Indonesia. Mereka gagal meraup satu pun poin dan hanya menjadi lumbung gol lawan.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Guam menempati juru kunci Grup A, di bawah Suriah, China, Filipina dan Maladewa. Guam hanya mencetak dua gol dan harus kebobolan 32 gol.

Sementara itu, Taiwan menempati juru kunci Grup B, di bawah Australia, Kuwait, Yordania dan Nepal. Mereka mencetak empat gol dan harus kebobolan 34 kali.

Saat ini, 22 tim sudah memastikan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Dua tim lainnya bakal menyusul dari jalur playoff ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya