Potensi Besar Persija Jakarta di Mata Pelatih Anyar

Pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio, merasakan optimisme tinggi terhadap Marko Simic cs. Menurutnya, Macan Kemayoran memiliki potensi besar untuk bisa mengulangi kejayaan merengkuh juara Liga 1.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Hal itu diungkapkan pelatih asal Italia meski baru dua hari memimpin latihan tatap muka bersama skuad Macan Kemayoran. Latihan dilakukan di POR Sawangan, Depok.

Di mata Alessio, kondisi fisik para penggawa Macan Kemayoran sudah cukup baik jelang kick off Liga 1 2021, 10 Juli mendatang. Namun, dia tetap menjadikan latihan fisik sebagai menu utama sembari menanamkan filosofi permainan yang digunakannya.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"“Saya punya impresi yang bagus terhadap para pemain. Menurut saya, Persija punya tim yang bagus," ujar pelatih 56 tahun dikutip situs resmi Persija.

"Kami terus berfokus membenahi fisik dan taktik, agar bisa menjalani musim dengan baik. Meski sebenarnya, waktu persiapan jelang kompetisi tergolong pendek," jelasnya.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Lebih lanjut, pelatih berpaspor Italia itu berharap Marco Motta cs bisa mendapatkan uji coba yang layak sebelum kompetisi dimulai. Hal itu senada dengan yang pernah dilontarkan oleh asisten pelatih, Sudirman, di mana Persija menjadwalkan tiga kali uji coba.

“Setidaknya kami membutuhkan sekitar tiga uji coba untuk mematangkan taktik permainan,” kata Sudirman.

Sejauh ini, Persija baru sekali menjalani uji coba menghadapi tim akademi. Duel itu dimenangkan oleh Macan Kemayoran dengan skor telak 6-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya