Sedang Hangat, Bek Timnas Indonesia Diminati Klub Korea Selatan

Bek Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pemain PSIS Pratama Arhan, kabarnya diminati klub Korea Selatan, setelah tampil menjanjikan saat memperkuat Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia lalu. Hal itu ramai jadi pembicaraan di media sosial. 

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Terkait hal itu, manajemen PSIS Semarang memberikan dukungan penuh jika kabar itu benar. Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, ia menunggu kontak dari klub asal negeri ginseng tersebut, karena sampai saat ini, Minggu (20/6/21), belum mendapatkan tawaran secara resmi dari pihak mana pun.

"Kalau memang ada klub luar negeri yang meminati Pratama Arhan, tentu kita dukung. Sekarang, entah isunya darimana, Arhan dikaitkan dengan klub asal Korea Selatan. Kalau memang benar dan ada pembicaraan secara profesional, PSIS siap melaksanakan komunikasi secara profesional,” ujar Yoyok Sukawi di Semarang, Minggu (20/6/21).

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Ia juga mengungkapkan, Pratama Arhan juga diminati beberapa klub, bukan cuma dari Korea Selatan. 

"Yang minat dengan Arhan ini banyak. Dari Eropa dan Asia. Tapi kita hati-hati menjaga asetnya . Akan melangkah profesional kalau memang benar-benar ada yang serius dengan Arhan,” lanjut Yoyok.

Sementara itu, sang pemain, Pratama Arhan, enggan menanggapi isu yang tengah ramai di jagat maya tersebut. Ia ingin fokus dulu dengan PSIS setelah membela timnas di kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya profesional mas, saya fokus dulu dengan klub yang saat ini saya bela. Berproses untuk lebih baik lagi kedepannya," jelas Pratama Arhan.

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024