2 Pemain Asing PSIS Semarang Asal Chile dan Brasil Segera Bergabung

Pemain asing PSIS, Jonathan Cantillana.
Sumber :
  • PSIS

VIVA – Tim Laskar Mahesa Jenar, PSIS Semarang segera diperkuat dua legiun asing. Keduanya kini sedang dalam proses untuk bisa masuk ke Indonesia. Masing-masing adalah Jonathan Cantillana yang berpaspor Chile-Palestina, dan Wallace Costa asal Brasil.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan,  situasi pandemi menjadikan tidak mudah berpergian dengan skala antar negara. Seharusnya salah satu pemain asing yaitu Jonathan Cantillana, terbang dan sampai ke Indonesia pada Senin 21 Juni 2021 Waktu Indonesia. Namun karena ada aturan baru di Imigrasi Chile, ia terpaksa menunda keberangkatannya selama kurang lebih lima hari.

"Sudah komunikasi, memang situasi pandemi ini tidak mudah berpergian dengan skala antar negara. Jonathan sangat terpukul tapi ia tetap semangat mengurus administrasi lagi," jelas Yoyok di Semarang, Senin 21 Juni 2021.

Tatap Basketball Champions League, Pelita Jaya Rekrut Eks Dallas Mavericks

Jonathan, lanjutnya, dijadwalkan kembali akan berangkat ke Indonesia pada 25 Juni 2021 mendatang setelah persyaratan administrasinya lengkap.

Pemain asing lainnya, Wallace Costa dijadwalkan terbang dari Brasil ke Jakarta dan menjalani karantina terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Semarang.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Komisaris PSIS, Junianto, mengatakan, bergabungnya Wallace Costa jadi kabar baik bagi PSIS untuk menghadapi kompetisi Liga 1.

"PSIS nantinya akan tampil full team dengan kuota empat pemain asing," kata Junianto.

(Teguh Joko Sutrisno/Semarang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya