Piala Dunia U-20, 144 Pemain Adu Nasib Menuju Timnas Indonesia U-18

144 pemain bakal jalani TC Timnas Indonesia U-18
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-18 akan memulai langkah menuju Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Tahapan pertama, menggelar pemusatan latihan pada 28 Juni di Jakarta.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sekretaris jendral PSSI, Yunus Nusi mengatakan, tim kepelatihan yang dipimpin Shin Tae-yong sudah memiliki daftar pemain muda dari pelosok negeri untuk diseleksi. Dan, jumlahnya mencapai 144.

"Setelah menerima update road map dari pelatih Shin Tae-yong yang menginginkan TC Timnas U-18 dimulai akhir bulan ini," kata Yunus Nusi dalam laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 Sekarang Lebih Bagus Ketimbang Era Elkan Baggott

"Untuk itu, PSSI akan menyiapkan teknis pelaksanaan TC seperti hotel, tempat latihan dan pemanggilan pemain," sambung Yunus Nusi.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

TC pertama Timnas Indonesia U-18 direncanakan berakhir pada 15 Juli 2021. PSSI memastikan dalam proses pemilihan akan dilakukan secara tepat dan mengedepankan sistem promosi dan degradasi.

"TC Timnas U-18 direncanakan hingga 15 Juli mendatang dan diikuti sebanyak 144 pemain. TC ini juga ada sistem promosi dan degradasi untuk pemain," ucap Yunus.

“Kami ingin membentuk tim yang solid agar bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, oleh karena itu persiapan dimulai dari bulan ini," jelas yunus.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Selain mempersiapkan hal-hal yang menyangkut teknis penyelenggaraan dengan baik, PSSI juga menyiapkan tim yang kuat agar dapat meraih prestasi di ajang bergengsi tersebut.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya