PSIS Semarang Susah Payah Habisi Persekat di Laga Uji Coba

Laga uji coba PSIS vs Persekat Tegal.
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – PSIS Semarang hari ini, Selasa 22 Juni, kembali menggelar uji coba untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Lawan kali ini adalah Persekat Kabupaten Tegal. Pertandingan digelar di Stadion Citarum Semarang. Coach PSIS, Dragan kembali melakukan rotasi di posisi starting XI.

Meski PSIS Semarang sudah berkumpul selama satu bulan dengan latihan intensif baik fisik, teknik, strategi, maupun taktikal, namun masih kesulitan saat menghadapi tim dari lereng Gunung Slamet Persekat Kabupaten Tegal tersebut. 

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Di babak pertama, PSIS yang tampil dominan belum bisa mencetak gol dan harus puas bermain imbang. Padahal di lini depan sudah diperkuat kapten Hari Nur Yulianto yang selama ini terkenal tajam.

Di babak kedua, Dragan coba merotasi pemain dengan menurunkan beberapa pemain yang pernah memperkuat timnas, seperti Septian David Maulana dan Pratama Arhan.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Sempat masih sulit menembus pertahan liat ala Tegal, PSIS kemudian  bisa memecah kebuntuan di ujung babak kedua. Gol dicetak Damas memanfaatkan umpan matang punggawa timnas Pratama Arhan. Tim Laskar Mahesa Jenar pun menang tipis 1-0.

Coach Dragan mengatakan, meski cuma bisa mencetak satu gol melawan tim Liga 2, timnya tetap bisa memperlihatkan perkembangan yang cukup bagus.

"Cukup baik, cukup puas juga dengan progres pemain. Secara taktikal dan fisik terus berkembang, pemain disiplin. Hasil yang cukup bagus untuk hari ini,” ujarnya.

(Teguh Joko Sutrisno/Semarang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya