Resmi, Marc Klok Tinggalkan Persija Jelang Kick Off Liga 1

Persija Jakarta berpisah dengan Marc Klok
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Persija Jakarta. Tak ada angin tak ada hujan, sang bintang Marc Klok memilih untuk meninggalkan Macan Kemayoran.

Lawan Bhayangkara FC, Persib Bandung Tanpa Marc Klok

Perpisahan diumumkan secara resmi pada Rabu malam, 23 Juni 2021, lewat media sosial resmi klub. Kedua belah pihak sepakat mengakhiri kerja sama lebih awal.

Pasalnya, kontrak pemain naturalisasi berdarah Belanda itu masih memiliki kontrak jangka panjang hingga 2024. Namun, baru berjalan satu setengah tahun, Klok memutuskan untuk pergi dari Persija.

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

“Persija dan Klok resmi bersepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama profesional. Oleh karena itu, Klok tidak lagi menjadi bagian dari tim Persija per hari ini," kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

Mengejutkan, Marc Klok Umumkan Tinggalkan Timnas Indonesia

Seperti diketahui, Klok bergabung dengan Macan Kemayoran pada 2020 silam dari PSM Makassar. Sayangnya, belum sempat memberi kontribusi maksimal, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan lantaran pandemi COVID-19.

Klok diharapkan menjadi sosok penting di lini tengah Persija pada musim 2021. Tetapi, takdir berkata lain. Pemain 28 tahun itu malah pergi jelang dimulainya kompetisi pada awal bulan depan.

Kendati demikian, Klok masih sempat merasakan sukses bersama Persija dengan membawa klub kebanggaan Ibu kota menjuarai turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran menumbangkan rival abadinya Persib Bandung dengan skor telak 4-1 di partai final yang digelar dua leg.

Klok sendiri keluar sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut. Disinyalir, Klok sedang menimbang untuk berkarier di luar negeri. Pasalnya, dia dilaporkan menerima penawaran dari klub Thailand dan Uni Emirat Arab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya