Cara Arema Rekrut Pemain Asing Kali Ini Berbeda

2 pemain baru Arema FC
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Pemain asing Arema FC satu persatu mulai datang di Malang. Dua pemain asing yang datang terlebih dahulu adalah, Renshi Yamaguchi eks klub Thailand Lampang FC. Dan Adilson Maringa eks klub Portugal Vilarfanquense.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Manajer tim Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan perekrutan pemain asing musim ini berbeda dengan musim sebelumnya. Pelatih Eduaro Almeida memilih merekrut pemain asing yang pernah dia lihat secara langsung. Dia tidak mau melihat hanya berdasarkan rekaman video. 

"Jadi kita harus percaya dengan pelatih kepala, kalau pelatih sebelumnya langsung telepon agen. Eduardo ini tidak percaya dengan rekaman pemain di youtube dia mengamati benar pemain incaran atau minimal pernah dia lihat langsung," kata Ruddy, Kamis, 24 Juni 2021.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Ruddy mengungkapkan, bahwa Eduardo Almeida telah mengenal seluruh pemain asing Arema FC. Termasuk dua pemain asing yang akan datang dalam waktu dekat. Untuk Rhensi dan Maringa, Eduardo langsung berkomunikasi karena sudah saling mengenal. 

"Kayak Rhensi dia ini pemain yang pernah jadi anak asuhnya di Thailand. Terus Maringa, dia kan mengikuti super liga Portugal dan kasta kedua Portugal. Dia tahu dan kenal makanya langsung komunikasi," ujar Ruddy.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Eduardo Almeida sebelum merekrut empat pemain asing ini telah mengantongi statistik terakhir. Secara detail Eduardo telah mengantongi kualitas pemain asing incaran. Hal inilah yang membuat manajemen percaya 100 persen pada proses perekrutan pemain asing. 

"Itulah yang membuat dia mendatangkan pemain ini. Jadi dia tahu persis detail pemain incaran, statistiknya dia tahu persis. Akhirnya kita beri kepercayaan dan mempersilahkan dia mencari pemain," tutur Ruddy. 

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

PSS Sleman sukses menekuk Arema FC dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024