Persebaya Surabaya Jaga Tren Positif Jelang Liga 1

Para pemain Persebaya Surabaya sedang menjalani latihan
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Pasukan Persebaya Surabaya mendapat tren positif menjelang laga Liga 1 2021/2022. Anak asuh dari Aji Santoso itu mencatatkan rekor tiga kali uji tanding tanpa kekalahan. 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Laga pertama uji tanding Persebaya melawan klub Liga 2 Persekat Tegal, pada Mei lalu. Bajul Ijo sukses menundukkan 3-0 atas Persekat.

Tren positif berlanjut saat melawan Malang United, klub dari Liga 3. Tak tanggung-tanggung, Persebaya menang 11 gol atas Malang United tanpa balas.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Teranyar, Persebaya membungkam klub Liga 2 Hizbul Wathan FC dengan kemenangan dua gol tanpa balas, pada Selasa 22 Juni 2021.

Dengan rentetan hasil manis tersebut, Aji Santoso mengaku cukup puas dengan kinerja anak didiknya. Namun, masih ada catatan evaluasi yang akan diperbaiki.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Dia menyebut, kondisi fisik dari Jose Wilkson dkk akan lebih ditingkatkan untuk mendekati peak performance jelang laga Liga 1.

"Masih ada ruang untuk meningkatkan kondisi fisik mereka. Sebab mereka perlu mendekati peak performance. Kita besok latihan agak cukup keras lagi," ujar Aji seperti dikutip laman resmi klub, Kamis 24 Juni 2021. 

Persebaya mencetak dua gol kemenangan di babak pertama melawan Hizbul Wathan FC. Dua gol dipersembahkan Jose Wilkson dan Alie Sesay.

Keduanya sama-sama mencetak gol dari situasi set piece. Bedanya, Wilkson menerima umpan Taisei dari tendangan bebas, sedangkan Alie menyelesaikan peluang dari sepak pojok.

”Kami persiapan latihan juga set piece. Jadi kami memenangkan pertandingan itu dengan banyak cara. Mungkin bisa penalti, bisa set peice, bisa melalui kombinasi untuk mencetak gol," jelas Aji.

"Jadi kami mencetak gol dari set piece bukan hal kebetulan, memang latihannya seperti itu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya