Teja Paku Alam Absen, Persib Siapkan 2 Kiper di Piala Wali Kota Solo

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan timnya tanpa diperkuat kiper utamanya Teja Paku Alam di turnamen Piala Wali Kota Solo yang akan bergulir 29 Juni hingga 4 Juli 2021. Teja Paku Alam absen karena mengalami cedera serius. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Seperti diketahui, kiper berusia 27 tahun itu mengalami patah hidung sehingga harus naik meja operasi. Cedera tersebut didapat saat menjalani sesi latihan tim pekan lalu. 

"Tentu dia tidak bisa. Setelah operasi, Teja butuh waktu sekitar 6-8 pekan untuk memulihkan cederanya dan bisa kembali berlatih,"ujar Robert kepada wartawan, Kamis 24 Juni 2021. 

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Sedangkan, kiper muda Persib Aqil Savik masih harus menjalani karantina mandiri di Jakarta setelah membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 

"Aqil masih menjalani karantina, hari ini akan menjalani tes PCR lagi dan jika negatif, dia masih harus melakukan tes lainnya tanggal 28 karena itu prosedur yang harus dilalui,"ucap Robert. 

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Ada banyak orang dari tim nasional yang terkena COVID-19, jadi jika semua berjalan lancar, dia bisa keluar dari karantina pada tanggal 29. Artinya setelah itu dia siap untuk bergabung dengan kami,"lanjut eks pelatih PSM Makassar ini. 

Dengan kondisi tersebut, Persib kini tinggal memiliki dua kiper I Made Wirawan dan Muhammad Natshir. Dua kiper tersebut akan dibawa Maung Bandung menuju Solo. 

Kendati begitu, Robert tetap memasukan Aqil Savik ke dalam daftar pemain di turnamen Piala Wali Kota Solo. Dilaga perdana turnamen yang diikuti delapan klub ini Persib akan menantang Arema FC, 29 Juni 2021. 

"Iya tinggal dua kiper, tapi Aqil masuk dalam 30 nama yang didaftarkan,"katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya