Catatan Khusus Robert Rene Alberts untuk Pemain Muda Persib

Beckham Putra dalam latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji penampilan dua pemain mudanya Beckham Putra Nugraha dan Syafril Lestaluhu dilaga uji coba melawan Sriwijaya FC, Rabu 23 Juni 2021. 

Kondisi Membaik, Beckham Putra Bisa Tampil Lawan Persebaya Surabaya

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini, kedua pemain tersebut diturunkan sebagai starter. Beckham dan Syafril berduet di lini tengah. 

"Mereka melakukan tugas dengan baik, mereka pemain muda, mereka menunjukkan permainan yang bagus," kata Robert kepada wartawan. 

Pemain Persib Bandung Ini Kecewa Gagal Bergabung Timnas Indonesia U-23

Namun, pelatih asal Belanda ini mengakui Beckham belum bisa tampil maksimal di lapangan karena baru sembuh dari cedera yang dideritanya beberapa hari lalu. 

"Beckham belum bermain secara penuh karena masih dalam fase membangun kondisi pasca cedera. Bagus dalam hal intensitas tapi sedikit terlalu ringan untuk tubuhnya, terutama di level tertinggi," jelasnya. 

Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung Jelang Hadapi Persita Tangerang

"Dia (Beckham) harus lebih banyak memenangi duel bola, hari ini kami tidak terlalu banyak memenangi bola. Kelemahan masih kami miliki di lini tengah karena belum terlalu kuat dalam memenangi duel bola," tambahnya. 

Disinggung mengenai peluang Syafril masuk skuat inti Persib, Robert belum bisa memastikan. Namun, dia menilai Syafril mempunyai potensi besar untuk menjadi pemain penting Persib. 

"Dia talenta yang sungguh bagus, dan jika kami memiliki kesempatan untuk memainkannya, kami mencobanya. Sama seperti Beckham dan pemain lain yang kami beri kesempatan dan bisa melihat dengan jelas bagaimana level yang mereka miliki," kata Robert. 

"Bagi Syafril ada proses perkembangan, dia harus lebih kuat, lebih cepat dan memperbaiki lagi penempatan posisinya. Tetapi dia punya potensi," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya