Janji PSSI Bawa Timnas Indonesia Terbang Tinggi saat Hadapi Taiwan

Skuad Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Timnas Indonesia sudah dipastikan menghadapi Timnas Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Hal itu diketahui usai AFC melakukan pengundian di kantornya yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 24 Juni 2021.

Nantinya, pertandingan bakal berlangsung dua leg. Pertama pada 7 September, kemudian berikutnya 12 Oktober 2021.

Skuad Garuda harus menjalani kualifikasi sejak dari babak play-off karena jadi juru kunci di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka hanya mengoleksi satu poin dari delapan laga.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Terkait hasil undian tersebut, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa PSSI akan menyiapkan yang terbaik untuk perjuangan Timnas Indonesia menghadapi Taiwan. Induk sepakbola Tanah Air itu ingin Tim Merah Putih bisa berbicara banyak dan lolos ke Piala Asia 2023.

"Hasil pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadikan Indonesia harus mengikuti play-off dan akan melawan Taiwan. PSSI akan mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi laga tersebut, apalagi Taiwan tim yang harus diwaspadai," kata Yunus Nusi dikutip situs resmi PSSI.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Terkait pemilihan pemain tentu menjadi kewenangan pelatih Shin Tae-yong. PSSI mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi hasil maksimal di play-off untuk lolos ke babak kualifikasi dan nantinya dapat meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023," tambah dia.

Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 juga dijalani oleh Guam yang akan melawan Kamboja. Nantinya pemenang play-off ini akan masuk ke babak ketiga.

11 slot menuju Piala Asia akan diperebutkan pada babak ketiga nanti. Ada 24 tim yang dibagi ke dalam enam grup.

Yang dapat jatah lolos langsung ke putaran final Piala Asia 2023 nantinya adalah pemimpin klasemen enam grup tersebut. Lalu akan diambil juga lima runner up terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya