Waspada Korut, Bomber Cantik Timnas Yakin Lolos Piala Asia Wanita 2022

Bomber Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah.
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Undian Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 telah digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Timnas wanita Indonesia tergabung di Grup C bersama Korea Utara, Singapura dan Irak.

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

Indonesia bakal menjadi tuan rumah kualifikasi yang berlangsung pada 13-25 September 2021. Bomber Timnas, Zahra Muzdalifah yakin bisa lolos ke putaran final yang berlangsung di India. 

Pemain yang sudah sering dipanggil untuk memperkuat Timnas ini pun mengaku tim Korea Utara menjadi lawan tangguh yang harus dihadapi, meski dirinya tetap menatap optimis terkait laga yang akan dihadapi nanti.

Markas Bali United Jadi Opsi Pemusatan Latihan Tim Wanita Indonesia U-17

“Melihat hasil drawing saya sebagai pemain bersyukur karena setidaknya timnas kita tidak berada di grup neraka dengan lawan-lawan yang jauh lebih berat. Yang harus diwaspadai dan diantisipasi di grup ini tentu saja tim DPR Korea, karena secara pola permainan, mereka sudah berada di top level," kata Zahra dilansir situs resmi PSSI.

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

"Jika melihat tim Irak dan Singapura, saya rasa kita masih berada di level yang sama, jadi untuk mengambil poin seharus insya Allah kita bisa, asal didukung dengan strategi yang bagus,” lanjutnya.

Korut merupakan tim tangguh yang akan dihadapi Garuda Pertiwi mengingat regenerasi pemain yang ada serta memiliki jam terbang lebih banyak dari Timnas Indonesia di level Asia.

"Kita harus lebih mewaspadai kekuatan tim Korea Utara, yang kita tahu bahwa mereka adalah salah satu tim top dunia yang pernah menjadi juara di ajang ini sebanyak tiga kali. Secara ranking pun mereka di atas Indonesia," kata pelatih Timnas, Rudy Eka Priyambada.

Piala Asia Wanita 2022 berlangsung di India, pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022. Babak kualifikasi diikuti 28 negara yang dibagi dalam 8 grup. Hanya juara grup yang mendapatkan tiket ke putaran final.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya