Ferdinand Sinaga Resmi Tinggalkan Persib Bandung

Ferdinand Sinaga dan Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Persib Bandung resmi melepas Ferdinand Sinaga. Pemain 32 tahun ini tak lagi berseragam Pangeran Biru terhitung Jumat 25 Juni 2021.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Kebersamaan singkat antara Ferdinand dan Persib berakhir secara baik-baik. Kedua belah pihak sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama. 

Ferdinand mempunyai pandangan lain tantang masa depannya. Ia pun memilih mundur dan akan bergabung dengan Persis Solo

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sebelumnya, ia didatangkan dari PSM Makassar awal musim lalu. Pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 tersebut pun sudah membela Persib di Piala Menpora 2021.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memahami keputusan Ferdinand. Apalagi, permintaan pemain bernomor punggung 6 tersebut diiringi sejumlah pertimbangan. Kepadanya, Ferdinand mengaku perlu mendapat cukup menit bermain dan hal itu sulit didapatkan musim ini bersama Maung Bandung.

"Beberapa pekan lalu, dia sudah mengajukan permintaan untuk bermain di luar Persib. Dia khawatir tidak mendapat cukup menit bermain karena tim punya banyak striker bagus," kata Robert dilansir situs resmi Persib.

Mendengar permintaan dan pertimbangan tersebut, Robert tak langsung menerimanya. Ia baru memberikan izin setelah berdiskusi dengan tim pelatih.

"Lalu ada permintaan dari Persis Solo, kami sepakat, demi masa depan Ferdinand. Karena, mempertimbangkan permintaannya juga, maka kami mendukungnya," jelas Robert. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya