Ini Jagoan Diego Michiels di EURO 2020

Presiden Arema FC perkenalkan rekrutan pertamanya Diego Michiels
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Pemain naturalisasi Diego Michiels menjagokan Belanda menjadi juara EURO 2021. Maklum saja pemain yang kini memperkuat Arema FC itu memang memiliki darah Belanda-Indonesia. 

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

"Belanda juara. Karena tim bagus dan saya kan orang Belanda," kata Diego, Jumat, 25 Juni 2021. 

Diego mengakui penampilan Belanda di EURO 2020 melebihi ekspetasinya. De Oranje mampu meraih tiga kemenangan di grup C. Di babak 16 besar mereka akan menghadapi Timnas Republik Ceko pada Minggu, 27 Juni 2021. 

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

"Belanda di penyisihan grup di luar ekspetasi saya. Karena beberapa ujicoba (jelang EURO) kurang bagus tapi saat ini saya lihat mereka sudah bagus," ujar Diego. 

Belanda dijagokan dengan mudah untuk melaju ke babak 8 besar. Mereka lebih diunggulkan ketimbang Ceko. Diego berharap Belanda masuk final dan menghadapi Prancis atau Jerman agar final EURO 2020 menjadi seru. 

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

"Di final saya ingin ketemu Prancis atau lawan Jerman supaya seru. Tetapi Belanda hampir sama dengan Indonesia spesialis runner up tetapi saya favoritkan mereka juara," tutur Diego. 

Diego mengatakan, meski menjagokan Belanda juara EURO 2020. Dia mengaku tidak mengidolakan satu pemain pun di tim ini. Tetapi di tim ini ada teman seperjuangan saat masih aktif bermain di Belanda pada level junior. Dia adalah kapten Feyenoord, Steven Berghuis. 

"Steven Berghuis itu dulu saya lama bermain satu tim saat masih junior. Tetapi dari dulu sampai sekarang saya masih kontak-kontakan. Sekarang dia kapten Feyenoord," kata Diego. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya