Ferdinand Hengkang, 2 Pemain Gagal Tembus Skuad Utama Persib

Pemain Seleksi Persib Sansan Fauzi saat uji coba dengan Sriwijaya FC di GBLA.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memutuskan untuk tidak merekrut dua pemain Sansan Fauzi dan Yasril. Penyebabnya, karena perfoma keduanya saat menjalani seleksi tidak sesuai harapan.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih asal Belanda ini sudah memberikan kesempatan kepada Sansan dan Yasril untuk menunjukan kualitasnya selama seleksi. Tapi, dari penilaian tim pelatih keduanya sulit menembus Skuad Maung Bandung.

"Mereka sudah menunjukkan yang terbaik di dalam latihan tapi dari penilaian kami, kami tahu di mana level mereka berada dan kami lihat mereka tidak lebih baik dari pemain yang miliki," kata Robert, Jumat 25 Juni 2021.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Robert sebenarnya berharap bisa mengorbitkan pemain jebolan Persib junior untuk menjadi bagian tim utama. Namun, pemain tersebut diproyeksikan untuk memperkuat tim Jawa Barat di perhelatan PON XX 2021 Papua.

"Prioritas utamanya adalah pemain-pemain yang berasal dari Jawa Barat. Tapi, jika memang ada pemain dari luar yang punya kualitas lebih dari apa yang sudah ada, tentu kami akan memantaunya lebih dulu untuk saat ini," ucapnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Saat ini, Robert masih menanti kedatangan pemain asing asal Palestina Mohammed Rashid. Rencananya, dia akan bergabung dengan tim Persib setelah Piala Wali Kota Solo berakhir.

"Kami sedang menantikan kehadiran Rashid dari Palestina. Dialah yang kami nantikan karena dia bermain di tengah, lini yang jadi perhatian kami," ungkap eks pelatih PSM Makassar ini.

Setelah Sansan dan Yasril gagal menembus tim utama Persib. Tak berselang lama, manajemen Persib mengumumkan melepas salah satu penyerangnya Ferdinand Sinaga.

Ferdinand hengkang dari Persib dan akan berlabuh ke klub Liga 2, Persis Solo. Pemain berusia 32 tahun ini pindah dengan status transfer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya