Persib Ambil Sisi Positif Penundaan Piala Wali Kota Solo

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, turut menanggapi keputusan penyelenggara menunda turnamen Piala Wali Kota Solo 2021.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Menurutnya, keputusan tersebut merupakan kabar baik sekaligus buruk karena tim sudah tiba di Solo. 

Sedianya, turnamen Piala Wali Kota Solo bergulir 29 Juni 2021, tapi ditunda karena melonjaknya kasus COVID-19 di Jawa Tengah, termasuk Solo. 

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

"Ini kabar bagus sekaligus kabar menyedihkan di waktu yang bersamaan. Karena kami sudah datang ke Solo untuk bermain di turnamen ini,"kata Robert kepada wartawan, Senin 28 Juni 2021.

Namun, pelatih asal Belanda melihat ada sisi positif bagi timnya. Skuad Maung Bandung dapat memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan bergulir 10 Juli 2021. 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

"Tapi melihat persiapan untuk liga yang mana sudah saya katakan sebelumnya, penundaan turnamen dari tanggal semula 20-26 Juni menjadi 29 Juni hingga 4 Juli itu terlalu dekat dengan liga,"ucap dia. 

Faktor kesehatan, dikatakan Robert, harus menjadi perhatian utama penyelenggara. Makanya, dia menilai penundaan Piala Wali Kota Solo adalah keputusan yang bijak. 

"Kami ingin semua pemain sehat dan selamat, jadi saya rasa keputusan hari ini untuk membatalkan turnamen dan bersiap untuk liga adalah keputusan yang bijak,"katanya. 

"Karena ini sesuai dengan kepentingan sepakbola Indonesia, jadi saya pikir orang-orang yang melakukan pertemuan hari ini, mereka sudah berpikir untuk kepentingan sepakbola Indonesia dan liga. Jadi saya melihat itu dari sudut pandang yang positif,"lanjut eks pelatih PSM Makassar ini. 

Dengan ditundanya turnamen tersebut, Robert mengintruksikan anak asuhnya untuk kembali ke Bandung malam ini. Robert enggan kondisi fisik dan mental pemain terganggu. 

"Kami harus pulang malam ini dan tiba dini hari di Bandung mungkin sekitar pukul 4 pagi. Tentunya saya harus memberi waktu bagi pemain istirahat lagi, karena jujur, ini sangat melelahkan baik mental maupun fisik,"terangnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya