Kondisi Terbaru Shin Tae-yong Usai Jalani Pengobatan di Korsel

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi kabar terkait kondisinya saat ini di Korea Selatan. 

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

Shin Tae-yong sebelumnya dikabarkan pulang ke kampung halamannya untuk menjalani pengobatan dan check up. 

PSSI memberikan izin, meski itu membuat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 yang sudah direncanakan harus ditunda.

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Bukan cuma Shin Tae-yong yang pulang. Para asistennya pun juga ikut. Mereka adalah Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won, dan Lee Jae-hong.

Sempat ada kekhawatiran dengan kondisi juru taktik 51 tahun tersebut. Apalagi dia memiliki rekam jejak pernah terpapar COVID-19 dan sampai harus dirawat di High Care Unit (HCU).

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Namun, Shin Tae-yong menegaskan, dirinya saat ini dalam kondisi yang baik-baik saja. "Saat ini, tak ada yang salah dengan kondisi kesehatan saya," kata Shin Tae-yong, dikutip Yonhap.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menjelaskan, sebenarnya, menjalani pengobatan bukan alasan utamanya kembali ke Korea.

Setelah berkomunikasi dengan PSSI, rencana TC ditunda karena kasus COVID-19 di Indonesia kembali mengganas. Ditambah, nantinya akan ada 144 pemain yang akan dipanggil.

Oleh sebab itu, sembari mencari formula terbaik untuk mengumpulkan pemain di tengah pandemi, Shin Tae-yong memanfaatkan waktu untuk menjalani pengobatan. 

"Kami hanya menilai bahwa terlalu bahaya untuk mengumpulkan 144 pemain (Timnas U-18) dalam kondisi COVID-19 yang meningkat," ucapnya.

"Jadi kami memutuskan pembatalan dengan berdiskusi bersama federasi (PSSI). Saya kemudian memutuskan pulang ke Korea," sambungnya.

TC Timnas Indonesia U-18 sejatinya digelar pada Senin 28 Juni hingga 15 Juli 2021. TC ini merupakan persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Sambil melihat perkembangan di Indonesia, Shin Tae-yong merencanakan TC diundur pada Agustus mendatang. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya