Lini Tengah Menumpuk, Persib Buka Peluang Pinjamkan Gian Zola

Gian Zola sedang bertapa
Sumber :
  • Instagram Gian Zola

VIVA – Bergabungnya Marc Klok dan Mohammed Rashid di Skuat Persib Bandung membuat sektor lini tengah semakin menumpuk. Kondisi ini membuat persaingan memperebutkan posisi inti lebih ketat. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Total ada delapan pemain yang mengisi lini tengah. Sebut saja, Marc Klok, Mohammed Rashid, Abdul Aziz, Esteban Vizcarra, Beckham Putra Nugraha, Syafril Lestaluhu, Saiful dan Gian Zola

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tidak terlalu khawatir dengan kondisi tersebut. Menurut dia, perekrutan Klok dan Rashid untuk mengisi kekosongan gelandang setelah ditinggal Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kehilangan pemain dari musim sudah kami atasi karena ada dua pemain berkualitas seperti Rashid dan Marc. Tentunya kehadiran mereka menambah kekuatan di lini tengah kami," ujar Robert kepada wartawan, Senin 5 Juli 2021. 

Namun, Robert tak menampik banyaknya pemain di lini tengah membuat pemain lebih sulit mendapat tempat di tim utama. Salah satunya yang dialami pemain muda, Gian Zola. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Zola kesulitan menembus tim inti karena kondisinya yang baru pulih dari cedera. Sehingga, kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini masih butuh waktu untuk mengembalikan perfomanya ke level ideal. 

"Zola sempat absen dalam waktu yang lama karena cedera yang serius dan tentu sulit bagi Zola untuk mendapat tempatnya jika melihat pemain-pemain yang tersedia," katanya. 

Robert membuka peluang untuk Zola dipinjamkan ke klub lain. Langkah ini dilakukan demi membantu karir Zola karena selama ini dia jarang diturunkan dalam pertandingan. 

"Jika ada ketertarikan dari klub lain untuk meminjam pemain kami, dan kami bisa membantu pemain tersebut mendapat menit bermain lebih banyak dan kembali ke level kompetitif, tentunya kami membuka ruang untuk berdiskusi dengan klub tersebut," ungkap eks pelatih PSM Makassar ini. 

"Dan untuk Zola dalam hal ini, jika ada klub (tertarik meminjam) itu bagus bagi Persib. Karena ketika masa peminjaman sudah selesai, pemain sudah mulai sering bermain dan siap untuk mendapat posisinya di tim lagi," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya