Kevin Diks, Pemain yang Ditolak PSSI Gabung Klub Raksasa Denmark

Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks
Sumber :
  • instagram.com/kevindiks2

VIVA –Pemain berdarah Indonesia-Belanda, Kevin Diks resmi bergabung dengan klub raksasa Liga Denmark, FC Copenhagen

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Ia direkrut dari Fiorentina dan diproyeksikan untuk menambah kekuatan FC Copenhagen di sektor full-back kanan. 

Direktur Olahraga FC Copenhagen, Peter Christiansen mengatakan, Kevin merupakan pemain serbabisa yang luar biasa.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Kevin dinilai memiliki kualitas untuk bermain di beberapa posisi. Christiansen meyakini Kevin akan berkembang di timnya.

"Dia selalu punya bakat dan sekarang dia juga punya kesempatan untuk naik tingkat dalam kariernya. Kami sangat yakin ini akan membawanya lebih maju," kata Christiansen dalam pernyataan resmi klub.

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

''Dia telah mencoba banyak hal di usia muda, mulai bermain di Liga Champions untuk Feyenoord hingga sulit mendapatkan menit bermain di Italia,'' sambung pernyataan itu.

Sementara Kevin mengaku mau bergabung dengam Copenhagen karena target besar yang diusung tim setiap musimnya. Kevin menegaskan siap bersaing dan memberikan semuanya untuk Copenhagen.

"Ini adalah tim yang sangat ambisius, di mana tuntutan besar selalu diberikan kepada semua orang. Saya tahu betul ini adalah klub yang selalu memiliki kejuaraan dan bertujuan untuk main di Eropa dan itu sejalan dengan ambisi saya," ucapnya.

"Saya sangat menantikan untuk bermain ke lapangan dengan rekan setim baru, saya siap memulai musim yang menyenangkan,'' jelasnya.

FC Copenhagen adalah salah satu tim tersukses di Denmark. Mereka punya koleksi 13 gelar juara liga, delapan Piala Denmark, dan dua piala Liga Kerajaan (Royal League).

Sementara Kevin belakangan ini sempat menjadi sorotan pecinta sepakbola Indonesia. Pemain 24 tahun itu memiliki darah Maluku dan sempat menyatakan ingin main untuk Timnas Indonesia.

Dia pernah mengklaim telah menjalin komunikasi dengan PSSI untuk proses naturalisasi. Namun, Kevin diminta untuk menunggu kabar selanjutnya. Hingga saat ini, dia belum menemui informasi lebih lanjut dari PSSI.

"PSSI sudah kontak agen saya 2-3 bulan lalu. Mereka mengatakan akan kembali mengontak ke agen saya, tapi sampai saat ini belum dikontak lagi," kata Kevin Diks dalam diskusi virtual, beberapa waktu lalu,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya