Momen Boaz Solossa Datang Ambil Surat Pelepasan dari Persipura

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa bersama anak SSB di Timika
Sumber :
  • Dok. Persipura

VIVA – Pendukung Persipura Jayapura tak bisa menahan kesedihan begitu melihat video yang diunggah Boaz Solossa melalui Instagram pribadinya. Pemain yang dianggap sebagai legendai hidup tim berjuluk Mutiara Hitam mengambil surat pelepasan resmi dari klub.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

16 tahun Boaz berseragam Persipura, tapi kini dia pergi dengan meninggalkan kontroversi. Manajemen beralasan, pemain berusia 35 tahun itu dilepas karena sebelumnya melakukan tindakan indispliner.

Dia tidak sendiri, ada juga Yustinus Pae yang dilepas oleh Persipura. Keduanya merupakan pemain senior dalam tim besutan Jacksen F. Tiago.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Beberapa hari masalah ini jadi bahasan hangat di media sosial, Boaz memilih bungkam. Tapi pada Rabu 7 Juli 2021, dia datang ke kantor manajemen Persipura untuk mengambil surat pelepasannya.

Pemain yang akrab disapa Bochi itu menyampaikan pesan hangat kepada para pendukung, yakni Persipura Mania terkait pelepasan ini. Harapan dia ke depan Mutiara Hitam mendapat kesuksesan lebih baik.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

"Buat seluuruh masyarakat Papua, Persipura Mania, hari ini saya Boaz Solossa datang dan ambil surat resmi dari manajemen Persipura bahwa saya dilepas secara resmi," kata Boaz lewat video yang diunggah di Instagram pribadinya.

"Semoga ke depan yang terbaik. Tuhan Yesus memberkati," imbuhnya.

Video yang diunggah Boaz mendapat banyak atensi dari sesama pesepakbola Indonesia. Harapan bisa mendapatkan yang terbaik di kemudian hari menyertai adik dari Ortizan Solossa ini.

Bersama Persipura, Boaz menjadi salah satu pilar ketika mendulang kesuksesan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia sebanyak empat kali. Dia juga bagian dari skuad yang berhasil menjadi juara Indonesia Soccer Championship 2016.

Tiga kali pula Boaz berhasil menggondol penghargaan pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik Liga Indonesia secara bersamaan. Pada ISC 2016, dia jadi pemain terbaik.

Kemana Boaz akan berlabuh setelah ini masih jadi tanda tanya. Meski sudah 35 tahun, tapi dia masih memiliki kemampuan menjadi mesin gol tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya