LIB: Liga 2 Kemungkinan Digelar Awal September 2021

Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator kompetisi, masih akan menyesuaikan jadwal pelaksanaan Liga 2 musim 2021. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

LIB telah bersurat kepada semua klub peserta Liga 2 2021. Isi surat yang bernomor 127/LIB-KOM/VII/2021 itu tertulis Liga 2 akan mengalami penyesuaian jadwal, menyusul akibat penundaan kompetisi Liga 1.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan, pihaknya masih akan berkordinasi dengan semua klub Liga 2 terkait menyesuaikan jadwal kompetisi.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Namun, dia memperkirakan bahwa untuk Liga 2 2021 akan dimulai pada awal September.

"Kami masih akan kordinasikan dengan semua klub Liga 2 dan juga berkomunikasi dengan Ketua Satgas Nasional Penanganan COVID-19," ujar Sudjarno dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis 8 Juli 2021. 

Resmi, Liga 1 Kembali Bergulir pada 15 April 2024

Terpenting, Sudjarno menyampaikan, semua pihak saat ini wajib mengikuti anjuran dari pemerintah. Termasuk mengenai kompetisi sepak bola nasional. 

Pada 29 Juni 2021 lalu, PSSI dan LIB memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 karena mengikuti anjuran pemerintah menyusul jumlah kasus COVID-19 meningkat. 

Bahkan, pemerintah juga telah memberlakukan kebijakan PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali yang berlaku sejak 3-20 Juli 2021.

Dengan kebijakan itu, LIB belakangan mengumumkan Liga 1 kemungkinan digelar satu bulan setelah PPKM Darurat. Hal itu dikabarkan atas dasar masukan dari klub.

“Bahwasannya kita semua harus mengikuti anjuran dari pemerintah. Semua dipertimbangkan berdasarkan alasan kemanusiaan pada situasi pandemi COVID-19 saat ini," tuturnya.

"Kami juga memohon dukungan dari masyarakat bahwa kompetisi Liga 2 2021 tetap digelar tanpa penonton dan akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tambah Sudjarno. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya