Lawan Australia dan China, Timnas U-23 Ditarget Lolos Piala Asia

Timnas Indonesia bersiap menghadapi UEA
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah menggelar undian babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Timnas Indonesia yang berada di wilayah Timur tergabung di Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Indonesia didapuk menjadi tuan rumah bersama Singapura, Taiwan, dan Mongolia pada babak kualifikasi ini. Pertandingan diselenggarakan pada 27 hingga 31 Oktober 2021.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Meski berada satu grup dengan tim raksasa Asia, seperti China dan Australia, Timnas U-23 diberi target tinggi. PSSI menargetkan tim besutan Shin Tae-yong itu dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

"Kami menargetkan Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Apalagi di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 kami menjadi tuan rumah Grup G," kata Yunus dalam laman federasi.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Yunus menambahkan, PSSI berharap pelatih Shin Tae-yong dapat mempersiapkan tim dengan baik. Mengingat ajang ini hanya tinggal beberapa bulan lagi.

“PSSI ingin pelatih Shin Tae-yong dapat mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengikuti event tersebut," kata pria asal Gorontalo itu.

“PSSI tentu mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi torehan terbaik Timnas Indonesia," sambungnya.

Shin saat ini berada di Korea Selatan untuk menjalani pengobatan. Dia pulang bersama empat asisten pelatih Timnas Indonesia, yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won dan Lee Jae-hong turut serta kembali ke Korea Selatan.

Di sisi lain, babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dibagi dalam 11 grup dan diikuti 42 negara anggota AFC. Nantinya hanya juara dari setiap grup, serta empat runner-up terbaik yang akan lolos.

Sedangkan Uzbekistan sudah dipastikan lolos ke putaran final karena berstatus sebagai tuan rumah. Gelaran ini rencananya digelar pada 1-19 Juni 2022.

Indonesia belum pernah tampil sekalipun di ajang ini. Di edisi 2018 lalu, Indonesia gagal lolos ke putaran final usai kalah bersaing dengan Vietnam dan Thailand di babak kualifikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya