Asnawi Mangkualam Gagal Penalti, Ansan Greeners Tumbang Lagi

Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar
Sumber :
  • Ansan Greeners

VIVA – Ansan Greeners kembali menelan kekalahan dalam laga lanjutan K League 2. Menjamu Gimcheon Sangmu di Stadion Ansan Wa, Sabtu sore ini, 24 Juli 2021, tim tuan rumah kalah 0-1.

Perang Urat Saraf Timnas Indonesia Vs Vietnam, Giliran Asnawi Mangkualam Bilang Ini

Pemain muda asal Indonesia, Asnawi Mangkualam kembali tampil starter pada laga ini. Seperti biasa, Asnawi dipasang pelatih Ansan, Kim Gil-sik, sebagai pemain sayap kanan dalam formasi 3-4-4.

Bagi Asnawi, ini adalah penampilan ketiganya secara beruntun sebagai starter. Sebelumnya, mantan pemain PSM Makasar itu juga tampil sebagai 11 pemain pertama menghadapi Gyeongnam pada 12 Juli lalu, dan Busan IPark, akhir pekan lalu.

Asnawi Sebut Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Pertandingan berlangsung seimbang di babak pertama. Ansan dan Gimcheon Sangmu masih gagal mencetak gol. Di babak kedua, Kim Gil-sik menurunkan anak pelatih Timnas Indonesia, Shin Jae-hyuk.

Sayangnya, Ansan harus kebobolan pada menit ke-64 lewat pemain pengganti Sang-Hyeok.

5 Pemain Timnas Indonesia Lulusan Pondok Pesantren, No 4 Top Skor Liga Santri

Sejatinya, Ansan berpeluang untuk menyamakan kedudukan pada masa injury time setelah wasit menunjuk titik putih.

Asnawi secara mengejutkan ditunjuk sebagai eksekutor.  Asnawi sempat mencetak gol setelah bola tendangannya ke arah kiri gawang Gimcheon Sangmu.

Namun, wasit menganulir gol tersebut dan memutuskan tendangan penalti diulang. Dewi fortuna tak berpihak pada Ansan, percobaan kedua Asnawi malah melambung di atas mistar gawang.

Kekalahan ini membuat Ansan tak beranjak di peringkat keenam dengan poin 28. Sedangkan Gimcheon Sangmu naik ke puncak klasemen dengan poin 37.

Bagi Ansan, ini kekalahan kedua secara beruntun mereka. Sebelumnya Ansan hancur lebur kala menghadapi Busan IPark di Gudeok Stadium, akhir pekan lalu. Ansan dibantai empat gol tanpa balas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya