Begini Gambaran Prokes Ketat di Liga 1 dan Liga 2

Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Salah satu elemen menentukan dalam bergulirnya kompetisi pada masa pandemi COVID-19 ialah penerapan protokol kesehatan (prokes). Hal ini dikarenakan penerapan prokes secara tepat, akan bisa memberikan perlindungan maksimal kepada semua orang yang terlibat dalam penyelenggaraan sebuah pertandingan.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Ketua Satgas COVID-19 kompetisi Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021, Sudjarno membenarkan hal tersebut. Ia juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nantinya, prokes akan diterapkan secara ketat dan disiplin. Tanpa kecuali.

“Gambaran secara umum, penerapan prokes itu seperti perhelatan Piala Menpora 2021. Pemain, perangkat pertandingan, ofisial, sampai dengan Local Organizing Committee (LOC) harus menjalankan dan mematuhi prokes secara ketat mulai H-1, hari pertandingan, sampai H+1. Semua wajib menjalani tes swab antigen dan memakai masker,” terang Sudjarno dalam rilis yang diterima VIVA.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Sudjarno menambahkan, untuk memaksimalkan penerapan prokes pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2, pihaknya juga telah membentuk tim satgas COVID-19 pada setiap venue pertandingan. “Tim satgas COVID-19 di tiap venue tersebut bertugas mengawasi secara langsung penerapan prokes di lapangan. Mereka juga akan berkoordinasi dengan tim Satgas COVID-19 yang berada di pusat,” bebernya.

Lebih lanjut, pria yang kesehariannya menjabat Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut juga mengingatkan bahwa semua pertandingan di Liga 1 dan Liga 2, akan tetap digelar tanpa penonton. Karena itu, ia berharap masyarakat bisa memberikan dukungan yang maksimal. Dengan cara, tidak datang ke stadion, tidak mengadakan kerumunan dan cukup mendukung dari rumah.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

“Dukungan dan komitmen publik akan sangat menentukan. Jika semua patuh dan taat pada penerapan prokes secara ketat dan disiplin, kompetisi bisa bergulir seperti yang kita harapkan bersama,” ucap Sudjarno.
 

Pemain Persiraja Banda Aceh Andik Vermansah

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Esk pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah dikenal sebagai sosok pemain lincah yang memiliki kecepatan dan penguasaan bola cukup baik pada masanya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024