Latih Persija, Eks Juventus dan Chelsea akan Belajar Bahasa Indonesia

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio.
Sumber :
  • centralfifetimes.com

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menegaskan bahwa bahasa bukanlah sebuah kendala selama dirinya melatih skuad Macan Kemayoran. Meski demikian, mantan asisten pelatih di Juventus itu mengaku akan mencoba mempelajari bahasa Indonesia.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

"Bahasa tidak menjadi masalah karena saya punya staf pelatih yang sudah mengenal pemain," ujar Alessio, dikutip dari laman resmi Persija, Senin 26 Juli 2021.

Pelatih asal Italia tersebut merasa staf pelatih Persija, seperti asisten pelatih Sudirman, dan beberapa pemain senior dapat membantunya menerjemahkan instruksi saat berlatih.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Alessio sendiri kerap menggunakan bahasa Inggris dalam aktivitasnya bersama pemain di Persija. Meski demikian, pria berusia 56 tahun itu tetap merasa perlu mempelajari bahasa Indonesia demi memperlancar komunikasi.

"Saya akan mencoba untuk mempelajarinya. Namun fokus saat ini adalah mempersiapkan taktik agar pemain dapat menjalankan rencana pertandingan yang telah disiapkan," tutur Alessio.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Persija merupakan klub pertama Alessio di Asia. Sebelumnya, dia menjalani karier di Eropa. Alessio, yang datang ke Persija pada Juni 2021, cukup lama menjadi asisten dari pelatih ternama Italia, Antonio Conte.

Dia membantu Conte mendapatkan gelar juara di Serie A italia Juventus serta juara Premier League dan Piala FA bersama Chelsea.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024