Shin Tae-yong Buka Suara Soal Jadi Komentator Olimpiade 2020

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beberapa waktu lalu santer dikabarkan mendapatkan pekerjaan sampingan d Korea Selatan. Juru taktik 52 tahun itu disebut menjadi komentator di Olimipiade 2020.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Isu itu mulai berkembang dari pemberitaan media Korea Selatan, News Joins. Shin Tae-yong dikabarkan akan mendampingi perjalanan Timnas Korea Selatan U-23 di Olimpiade 2020.

Dia bertugas menjadi komentator, memandu pemirsa di televisi khusus untuk perjalanan Timnas Korea Selatan U-23 pada pesta olahraga terbesar dunia itu.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Kabar itu jelas memantik respons kecewa dari publik sepakbola Indonesia. Pasalnya, Shin Tae-yong awalnya kembali ke Korea Selatan untuk menjalani pengobatan dan check up.

Kini, Shin Tae-yong pun buka suara terkait hal itu. Shin menyebut dirinya cuma memberi analisis, itu pun bukan live di televisi.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Itu salah, saya menulis pandangan sebagai penonton bukan menjadi komentator. Jadi saya sudah menjelaskan hal ini ke PSSI dan meminta pengertian mereka," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Hankook Ilbo.

Lebih lanjut, Eks pemain sekaligus pelatih Seongnam Ilhwa Chunma menegaskan penundaan kedatangannya ke Indonesia tak ada kaitannya dengan Olimpiade.

"Setelah nanti saya menerima dosis (vaksin COVID-19) kedua, saya akan kembali ke Indonesia. Karena Indonesia sekarang melarang kedatangan orang asing yang belum menjalani vaksinasi," ucapnya.

Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada awal bulan depan.

Namun, Shin baru akan datang ke Jakarta pada 9 Agustus setelah menerima vaksin di negaranya sebagai syarat untuk datang ke Indonesia. Nantinya Shin Tae-yong akan memantau TC secara virtual terlebih dahulu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya